Mohon tunggu...
EDSA PBI UMY
EDSA PBI UMY Mohon Tunggu... Mahasiswa - OFFICIAL ACCOUNT PBI UMY

Welcome to official kompasiana account of English Education Department University Muhammadiyah Yogyakarta ENJOY !

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Kenapa Sih Kita Harus Bisa Menggunakan Bahasa Inggris?

28 Oktober 2021   15:35 Diperbarui: 28 Oktober 2021   15:40 84 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Bahasa Inggris merupakan suatu Bahasa asing yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita masing-masing. Banyak juga orang yang sudah mulai mempelajari bahasa ini untuk menunjang banyak aspek dari kehidupannya, namun tidak sedikit pula orang-orang yang berpikir bahwa Bahasa Inggris merupakan suatu hal yang rumit dan juga susah untuk dipahami.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang tercantum dalam deretan orang-orang yang menganggap belajar Bahasa Inggris itu susah, kamu harus sudah mulai mempertimbangkan dan merubahnya loh! . Apa sih sebenernya alasan-alasan yang mendasari dari kita harus mulai belajar Bahasa Inggris itu sedini mungkin? Bukannya cuma buat susah saja? Eiiitsss, kamu bener-bener harus mempertimbangkannya lagi loh demi kelancaran masa depan kamu sendiri nantinya.

          Tentu Ketika kita ingin mengubah mindset kita sendiri dan belajar tentang satu hal baru di hidup kita, satu hal yang harus bener-bener kita perluin yaitu Motivasi. Pada era yang serba digital dan juga sudah sampai di era globalisasi itu sendiri, tentu kita juga butuh bahasa untuk tetap saling berkomunikasi dan juga ikut untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman ini. Nah, ga cuma itu loh ternyata alasan kita tu sudah mulai harus belajar Bahasa Inggris, penasaran kan? Yok simak sama-sama !

1.Bahasa yang paling sering digunakan di dunia

Kamu mungkin tahu dan sadar bahwa hampir semua orang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar ketika mereka membeli ponsel baru, laptop, atau hanya membuka aplikasi atau situs web tertentu di internet. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa standar di berbagai wilayah sekolah. Di bidang pendidikan pun banyak kelas atau sekolah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan digunakan sehari-hari di sekolah.  

Inilah sebabnya mengapa bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Di mana pun Anda berada, pasti ada seseorang atau sesuatu yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi. Menurut survei, setidaknya 1 dari 5 orang tahu, mengerti, dan berbicara bahasa Inggris.

2.Meningkatkan nilai dari diri sendiri

Seperti disebutkan di atas, bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan atau digunakan secara luas di seluruh dunia. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan dalam sains, penerbangan, ilmu komputer, diplomasi, dan pariwisata. Tidak hanya terbatas pada sektor-sektor tersebut, bahasa Inggris juga digunakan untuk sektor-sektor lainnya.  

Banyaknya sektor yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar menjadikannya bahasa yang penting dalam segala hal. Menguasai dan menguasai bahasa Inggris akan menambah nilai Anda, terutama saat Anda terus mendidik diri sendiri dan mencari pekerjaan. Menguasai bahasa Inggris juga meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang baik di perusahaan multinasional di negara Anda atau mendapatkan pekerjaan di luar negeri.

3.Menawarkan banyak kesempatan

Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa resmi dan sebagai bahasa ibu di banyak negara. Itulah sebabnya banyak sekolah atau universitas di negara seperti Korea atau Jepang juga menawarkan kursus bahasa Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan