Mohon tunggu...
Edrida Pulungan
Edrida Pulungan Mohon Tunggu... Analis Kebijakan - penulis, penikmat travelling dan public speaker

Penulis lifestyle, film, sastra, ekonomi kreatif Perempuan ,Pemuda, Lingkungan dan Hubungan Luar Negeri Pendiri Lentera Pustaka Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Mau Transfer yang Bikin Happy Pakai QRku dong

22 Mei 2019   23:45 Diperbarui: 22 Mei 2019   23:46 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1.ilustrasi penggunaan QRku BCA lebih simpel dan mudah untuk layanan transfer doc.infografis beritagar.id

Tinggal di perantauan saat ramadhan penuh dengan suka suka, apalagi jika saat berbuka atau sahur.Kadang saya rindu masakan ibu.Begitulah pasti masakan ibu paling enak sedunia bukan.Tapi mengingat ibu sudah pensiun dan tidak bekerja lagi, saya kadang menyisihkan sebagian rezeki tiap bulan agar bisa mengirimkan dana sedikit untuk kebutuhan ibu yang biasanya senang ikut pengajian dan butuh dana transportasi, atau mengirimkan saya masakan kesukaan saya, sambal ikan asin.Meskioun kadang saya tak minta ibu selalu mengirimkan masakan kesukaan saya

dokpri
dokpri

Gambar 2.Photo saya dengan ibu di beranda rumah doc.pribadi

Biar lebih simpel, saya biasanya tinggal buka mobile BCA dan klik QRku dan tinggal transfer, biasanya suara ibu terdengar senang diujung telepon dan mengucapkan terimakasih.Itulah yang membuat saya harus.Kadang saya terpikir alangkah senangnya jika ibu tunggal bersama kami di Jakarta, namun ibu tak pernah mau merepotkan anak-anaknya, beliau meskipun pensiun selalu mandiri dan tak pernah minta ini-itu, malah Kamilah yang selalu merepotkan ibu.

Transfer dengan QRky buat simpel karena ibu tak pernah ingat nomor rekening yang banyak, bahkan nomor rekeningnya nebeng dari rekening adik saya, namun asyik sekali saat transfer dengan QRku bikin happy di bulan ramadhan ini, apalagi sebentar lagi sudah lebaran, pasti banyak kebutuhan dan ibu paling senang menyediakan lontong sidimpuan kesenanganku yang rasanya khas dari lontong dimanakah dan juga manisnya kue salju sudah terhidang di meja saat pulang kampung.Semua jadi simpel karena saya tinggal transfer dan ibu menerimanya.Betapa sederhananya sebuah kebahagian, saat ibu kita masih sehat di bulan ramadhan dan kita masih bisa mencari nafkah uang halal dan berbagi dengan keluarga, selamat menikmati keberkahan ramadhan sahabat sekalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun