Mohon tunggu...
Muallif Ridho Aditya
Muallif Ridho Aditya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengadaan Infrasrtuktur Plang Penunjuk arah Pasar dan Pembuatan Bracket Sabun Cair Dengan Bahan PVC

16 Agustus 2022   14:47 Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:55 41 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Mahasiswa KKN Undip melaksanakan program kerja pembuatan plang/arah jalan ke Pasar Tegalan yang berlokasi di Desa Blotongan kecamatan Sidorejo Kota Salatiga. Cukup sulit ditemui karena letaknya yang jauh dari pusat pemerintah Kota Salatiga. Akan tetapi bagi sebagian orang luar masih merasa kesulitan ketika berkunjung atau hendak mencari alamat Pasar Tegalan yang berada di Desa Blotongan tersebut. Hal ini dikarenakan tidak adanya papan nama jalan yang bisa mereka temukan untuk dijadikan petunjuk arah. 

Selain itu plang jalan juga dapat menambah fasilitas yang ada di Desa Blotongan. Hal inilah yang melatar belakangi Mahasiswa KKN Undip memasang papan nama pasar sebagai salah satu program kerjanya. Terdapat Kendala saat pembuatan plang karena keterbatasan alat, sehingga program kerja dilaksanakan secara bertahap. Adanya plang nama pasar tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat yang berasal dari luar desa Blotongan dan wisatawan tidak lagi merasa kesulitan dalam mencari alamat pasar Tegalan.

Selain itu Mahasiswa KKN Undip juga membuat bracket sabun cair dengan bahan PVC. Dengan adanya bracket sabun cair di Pasar Tegalan yang banyak digunakan oleh masyarakat atau di berbagai fasilitas publik. Selain itu dengan mudahnya akses penggunaan sabun cair membantu mengurangi terjadinya kemungkinan penjangkitan virus dan bakteri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan