Mohon tunggu...
edo murtadha
edo murtadha Mohon Tunggu... Foto/Videografer - I love traveling, making video

The best idea is the one that you're doing!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

1 Hal Penting yang Harus Dilakukan di Tahun 2020

31 Desember 2019   09:07 Diperbarui: 31 Desember 2019   11:39 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menghitung jam sampai tahun baru 2020 semenjak artikel ini akan saya publish di kompasiana. Dan saya penasaran di H-1 tahun baru 2020 ini ada nggak sih yang baca tulisan ini.

Kalau kita ngomongin tentang resolusi tahun 2020 rasanya tulisan saya sangat sangat terlambat. Karena saya yakin sudah banyak banget tulisan tulisan sejenis yang ada di Kompasiana.

Tapi saya pengen banget buat tulisan ini sebagai pengingat untuk saya pribadi dan semoga ada yang baja sebelum tahun 2020 datang. Ngomongin soal resolusi banyak banget kayaknya list yang ada di resolusi tidak untuk tahun 2020.

Tapi menurut beberapa research yang saya baca hanya 2% dari mereka yang menentukan resolusi yang berhasil melakukan semuanya di akhir tahun. Jadi saya pribadi tidak muluk muluk membuat resolusi untuk tahun 2020 mendatang.

Banyak banget artikel tentang self improvement yang sudah saya baca sepanjang tahun ini. Mulai dari cara meningkatkan motivasi diri, mengenali diri, menentukan Tujuan hidup dan lain lainnya.

Tapi menurut saya yang paling penting dari semua list resolusi yang kita punya, Yang paling penting adalah sama la aku kan. Saya ambil kuat ini dari seorang youtuber yang bisa saya bilang sebagai Panutan bahkan lebainya lagi sebagai Tuhan di digital khususnya untuk YouTube dan konten yaitu Casey Neistat.
Quotenya adalah: DO MORE.

Karena menurut saya apalagi sih yang harus kita masukkan di dalam list resolusi kita di tahun 2020?. Selain menjadi lebih bahagia, sehat, mengurangi berat badan, mempunyai bisnis, mencari pekerjaan baru, mencari pasangan, mendapatkan pekerjaan impian, dan lainnya. Itu semua bisa dicapai hanya dengan satu kata: melakukan atau melakukan lebih.

Makanya mulai Januari saya akan betul betul sedikit membaca artikel artikel tentang tips dan trik menjadi lebih bahagia, memiliki motivasi diri, dan lainnya.  Namun yang akan saya lakukan adalah melakukan semua yang ingin saya lakukan atau melakukan semua yang ada didalam list resolusi saya di tahun 2020.

Karena percuma untuk kita menuliskan resolusi 2020 di dalam di atas kertas tanpa kita melakukan apapun untuk berusaha mencoret resolusi resolusi yang sudah kita buat selain melakukannya.

Itu saja yang ingin saya sampaikan di artikel ini artikel terakhir saya di tahun 2019 di Kompasiana ini. Saya harap masih ada yang baca dan terima kasih untuk kalian yang sudah baca. Sampai berjumpa di tahun 2020 dan di tulisan saya selanjutnya salam kompasianer.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun