Mohon tunggu...
Edis setyawan
Edis setyawan Mohon Tunggu... Mahasiswa -

"Lantip Ngroso Ing Pangroso ,Olah Nalar,Olah Manah Lan Menggalih"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tiga Paslon PDIP Keok, KMP 'Kuasai' DIY

10 Desember 2015   21:39 Diperbarui: 11 Desember 2015   04:08 1280 4 2 Mohon Tunggu...

Pilkada serentak 264 Daerah Rabu, 9 Desember 2015, telah usai berjalan  Aman dan Damai . Paslon Gubernur, Bupati, Walikota  terpilih sudah di ketahui berdasarkan hitung cepat. Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan 4 Kabupaten, 1 Kota, yaitu Kabupaten Kulonprogo, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta. Untuk Pilkada tahun 2015 yaitu Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman.

Berdasarkan hitung cepat, sebagaimana di lansir Media Online Detik.com Kabupaten Sleman  Paslon Petahana Sri Purnomo-Muslimatun yang di usung PAN, Golkar, PPP  perolehan suara sebanyak 216.217 suara. Sementara itu pasangan Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana Sulistya yang di usung PDIP mendapatkan 160.459 suara. Total suara sah sementara 376.676 suara dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 775.443.

Sedangkan di Kabupaten Bantul berdasarkan hasil  quick count yang disiarkan MetroTV ,Rabu (9/12) pasangan Suharsono-Abdul Halim Muslih yang di usung  Gerindra,PKB dan PKS  memperoleh 53,46 persen  unggul atas Petaha Sri Suryawidati-Misbakhul Munir yang di usung PDIP, Golkar , PPP dan Nasdem memperoleh 46,54 persen

Di Kabupaten Gunungkidul Pasangan Petahana Badingah-Imawan Wahyudi di usung Golkar, PAN,Hanura, Nasdem,  untuk sementara unggul berdasarkan hitung cepat Tim Pemenangan BAIM memperoleh 39,79 persen.  Djangkung Sudjarwadi-Endah Subekti Kuntariningsih yang di usung PDIP urutan Kedua memperoleh 24,45 persen.

Urutan ketiga Benjamin Sudarmadi - Mustangid dari jalur Independen memperoleh 23,25 persen. Urutan keempat Subardi TS-Wahyu yang di usung GERINDRA, DEMOKRAT memperoleh 12,52 persen.

*) Keterangan Gambar: Gambar Quick Count Paslon Gunungkidul Badingah-Imawan. dok.Tim BAIM

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN