Mohon tunggu...
Edi Purwanto
Edi Purwanto Mohon Tunggu... Laskar Manggar

Laskar Manggar

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Siaran RRI dan Pajak Bertilawah, Warnai Peringatan Hari Pajak di KP2KP Manggar

14 Juli 2019   05:57 Diperbarui: 14 Juli 2019   06:01 0 1 0 Mohon Tunggu...
Siaran RRI dan Pajak Bertilawah, Warnai Peringatan Hari Pajak di KP2KP Manggar
dokpri

KP2KP Manggar tidak ketinggalan, ikut memeriahkan peringatan Hari Pajak Nasional yang kedua, 14 Juli 2019, dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan. Pada Kamis, 11 Juli 2019 mengadakan siaran di RRI dan Pajak Bertilawah.

Kamis pagi, pukul sembilan, 11 Juli 2019 kepala KP2KP Manggar melakukan siaran radio jarak jauh dengan RRI Sungailiat bersama Bu Novi, dan Pak Roman.

Siaran radio membahas tema Hari Pajak, apa saja yang dilakukan dalam peringatan Hari Pajak, dan bagaimana target penerimaan pajak serta apa yang telah dilakukannya juga harapan ke depan dengan adanya peringatan Hari Pajak.

dokpri
dokpri
Kemudian di sore harinya, walau sederhana, KP2KP Manggar menyelenggarakan Pajak Bertilawah. Acara dimulai pukul 16.00 sampai17.00 pada hari Kamis, 11 Juli 2019.

Dipimpin langsung oleh kepala KP2KP Manggar, Edi Purwanto, acara dimulai dengan membaca Al Quran surat Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dengan khataman, yakni membaca Quran surat Adh-dhuha sampai surat Annas, dan diakhiri dengan doa khotmul quran yang dipimpin juga oleh kepala KP2KP Manggar.

Dalam sambutannya, kepala KP2KP Manggar menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk kontribusi kita, setelah kita berikhtiar,  bekerja demi menjalankan amanah yang diberikan kepada kita.

Semoga dengan ini, amanah yang kita emban dapat diselesaikan dengan baik, dan target penerimaan pajak tercapai.

dok. pribadi
dok. pribadi
Edi Purwanto menambahkan, bahwa pembacaan Al Quran surat-surat pendek saat khataman tadi, mempunyai manfaat ganda, pertama, membiasakan bacaan dengan harapan teman-teman hafal sehingga siap menjadi imam di keluarganya kelak, dan kedua, menjadi wasilah amal sholeh atas doa-doa kita.

Edi Purwanto juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan yang telah disampaikan tadi pagi saat wawancara jarak jauh dengan RRI (Radio Republik Indonesia), bahwa kegiatan Pajak Bertilawah bersifat nasional, dan merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Pajak nasional. Semoga dengan kegiatan ini, Allah SWT membantu ikhtiar kita.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, menyantap kue pisang goreng coklat, brounis, dan rengginang.

Adapun kegiatan lainnya, tunggu kejutan berikutnya.