Mohon tunggu...
Edi Purwanto
Edi Purwanto Mohon Tunggu... Laskar Manggar

Laskar Manggar

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Tax Goes to School KP2KP Manggar

20 April 2019   05:39 Diperbarui: 20 April 2019   05:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tax Goes to School KP2KP Manggar
Dokpri

Pajak bagi pemerintah Indonesia sangatlah vital peranannya, hal ini tampak dari porsi pajak di pos penerimaan pada APBN. Begitu juga di tingkat kabupaten atau kota, tampak dari perbandingan APBD dengan DAU, DAK dan Bagi Ha8sil. Oleh karenanya perlu dibangun kesadaran akan pajak kepada semua lapisan masyarakat termasuk anak usia sekolah.

Dokpri
Dokpri

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pajak pada anak usia sekolah, KP2KP Manggar menyelenggarakan kegiatan Tax Gowa To School (TGTS) di sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA).

TGTS KP2KP Manggar tahun 2019 dilaksanakan pada hari Selasa, 16 April 2019 di SMK Negeri 01 Manggar Belitung Timur yang berlokasi di jalan Manggarawan dekat komplek pemerintahan daerah Beltim.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan TGTS di SMK Negeri 01 Manggar antara lain ceramah peranan pajak, pemutaran video peranan pajak, kuis kahoot, dan sharing session masuk STAN.

Dokpri
Dokpri
Dalam sambutannya,  kepala KP2KP Manggar mengatakan adik-adik SLTA adalah calon-calon penerus bangsa, kelak akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan. Mereka akan menjadi pengusaha, karyawan, PNS, politisi, dan profesi lainnya.

Satu sisi mereka lahir pada era revolusi industri 4.0, yang semakin terkoneksi dengan jaringan komputer, adanya tantangan perubahan industrialisasi, budaya, dan tuntutan konsumen atau masyarakat, mau tidak mau, dituntut untuk menjadi orang-orang yang lebih unggul dari yang lain, lebih berkualitas, lebih baik, lebih cepat, dari yang lain, termasuk juga lebih bijak dengan menjadi pribadi yang paham dan taat pajak.

Dokpri
Dokpri

Pihak sekolahan menyambut gembira dan berterima kasih atas diselenggarakan kegiatan TGTS ini, karena selain menanamkan kesadaran akan pajak juga menumbuhkan semangat belajar, dan kuliah melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
Pihak sekolahan juga mengharapkan event ini bisa terus berlanjut ke tahun-tahun berikutnya.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2