Mohon tunggu...
Edi Sukoco
Edi Sukoco Mohon Tunggu... musik, olahraga, entertainment

Mencurahkan isi hati dengan tulisan dari pada berdiam diri tanpa gagasan

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Koes Plus, Grup Band yang Tak Lekang oleh Zaman

31 Mei 2020   00:57 Diperbarui: 13 Juni 2020   19:19 106 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Koes Plus, Grup Band yang Tak Lekang oleh Zaman
Image caption

Band Koes Plus terbentuk tahun 1963.Tetapi sebelum nama grup Koes Plus lahir mereka sudah membuat grup band bernama Koes Bersaudara yang waktu itu pemukul drum masih di pegang oleh Nomo Koeswoyo.Karena sesuatu hal Nomo Koeswoyo mengundurkan diri dan digantikan oleh Kasmury atau yang lebih kita kenal dengan Murry. Murry menggantikan Nomo Koeswoyo sebagai penabuh drum.Karena Murry bukan termasuk keluarga Koeswoyo maka mereka bersepakat mengganti nama Koes Bersaudara menjadi Koes Plus.Untuk biodata silahkan lihat profil Koes Plus

Pada Tahun 1970 Koes Plus mulai terkenal dengan lagu lagunya yang bergenre pop,rock n roll dan sebagai pelopor musik di Indonesia pada waktu itu.Setelah musik mereka mulai disukai masyarakat luas Koes Plus makin menambah genre atau aliran musik lain.Bahkan dari album pop Jawa,pop Melayu,keroncong,kosidah dan musik rohani pun mereka juga sukses.

Tentu banyak lagu yang kita tahu dari lagu-lagu Koes Plus.Lagu yang berjudul Maria,Bunga di tepi Jalan,Andaikan kau datang,Keroncong Pertemuan,Ojo podo nelongso,menggapa, mungkin sudah tak asing lagi telinga kita,dan masih banyak lagu yg kita sukai.Koes Plus sendiri hingga saat ini sudah menghasilkan karya ribuan lagu.Sungguh fenomenal dan luar biasa untuk pencapaianya.Tentu perhargaan penghargaan untuk mengapresiasi pencapaian mereka juga banyak diberikan.

Oleh karena itu sampe sekarang musik dan lagu Koes Plus banyak dilestarikan.Band beraliran lagu-lagu Koes Plus menjamur di Indonesia bahkan sampe daerah.Komunitas pelestari Koes Plus semakin banyak.Para penggemar dan fans lagu Koes Plus dengan semangat 'Jiwa Nusantara'nya semakin hari semakin bertambah. Sekarang personil Koes Plus tinggal menyisakan Yok Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo di usianya yang sudah senja. Tony Koeswoyo,Yon Koeswoyo dan Murry sudah berpulang di hadapan Tuhan.Tetapi karya mereka tetap akan abadi.

Terimakasih untuk semua Karya KOES PLUS, LEGENDA MUSIK INDONESIA

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x