Mohon tunggu...
Ardiba Sefrienda
Ardiba Sefrienda Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger, Researcher

istri dari Edy dan ibu dari FREE(Faris Raditya Edsel Ediba)..we are edibafree Family. Kunjungi rumah maya saya di www.ardiba.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Menikmati Siang di Sultan Agung Cuisine

30 September 2016   03:28 Diperbarui: 30 September 2016   03:53 134 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menikmati Siang di Sultan Agung Cuisine
Dokumentasi Pribadi

Selamat datang di Sultan Agung Cuisines! Sebuah rumah makan di kawasan Jl. Sultan Agung Yogyakarta yang bertemakan Jogja klasik modern. Jadi, citarasa tradisonal khas Yogyakarta dipadukan dengan gaya modern yang simple dan cozy. Bangunan terdiri dari dua lantai dan total keseluruhan tamu yang dapat ditampung mencapai 300an orang lebih!

Nah, sembari memesan menu, ini waktu yang tepat untuk berkeliling restoran, karena restorannya luas dan asyik untuk dieksplorasi.

Spot unik 1: Arena photo 3D
Spot unik 1: Arena photo 3D
 Sultan Agung Cuisines menyajikan suasana restoran yang asyik buat backgroubd foto. Ada area photobooth lengkap dengan lampu ala studio foto. Jadi berasa ke de Mata, ya nggak sih? Tapi kalau disini sih gratis saja. Hehe

Spot unik 2. Ayunan super kuat
Spot unik 2. Ayunan super kuat
Di lantai 2 ini juga ada  2 ayunan tersedia di kedua ujung bangunan. Ayunannya sangat kokoh bahkan untuk 4 orang dewasa. Di ayunan ini, kita akan menikmati semilir angin tanpa khawatir kepanasan atau pun kehujanan. Jujur saja kalau terlalu lama di ayunan ini mungkin aku bisa terlelap tidur. Padahal kalau aku kebablasan tidur, bisa-bisa gagal menyantap menu istimewa Sultan Agung Cuisines ini. Apa saja sih menu serunya?

Sajian Menu Istimewa Suktan Agung Cuisines
Sajian Menu Istimewa Suktan Agung Cuisines
Menu makanan yang tersedia dan recomended di restoran ini antara lain: mie kakap goreng, terong goreng tepung, nasi bakar, brongkos, cap cay, dan bistik daging. Setelah melewati sesi foto yang lama dan melelahkan, akhirnya kami menikmati sajian menu ini bersama-sama. Jujur yang paling unik dan bikin doyan itu mie kakap gorengnya. Jadi kakapnya dibuat adonan bersama tapioka sehingga menyerupai adonan pempek yang berbentuk memanjang seperti mie, kemudian adonan ini dimasak seperti membuat bakmi jawa. Duh jadi ngiler...

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Setelah cukup kenyang makan-makanan besar, tentu saja perlu minuman menyegarkan. Dan, ah segar sekali menatap minuman dingin bersoda yang sudah tersaji di meja. Sebagai Jawa tulen, aku kurang familiar dengan citarasa semriwing sodanya. Tapi potongan buahnya segar disantap. 

Setelah menikmati segarnya minuman soda khas Sultan Agung Cuisines, selanjutnya adalah dessert time!

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Menu dessert yang pertama kali keluar adalah cheese cake dan Arjenove cake yang masing-masing lumer keju dan coklatnya di lidah. Saus strawberry berbentuk love pada Arjenove cake terasa manis dan segar. Semakin menambah nikmat sensasi coklat melting di arjenove cake.

Ternyata, itu baru dessert awal, masih ada dessert berikutnya, yaitu ice cream cake ini. Sensasi melting es krimnya berpadu dengan manisnya coklat, gurih dan sedikit asam dari cream cheese.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Sultan Agung Cuisines buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Menu makanan yang disajikan merepresentasikan klasik modern karena terdapat makanan tradisional seperti brongkos, rawon, atau mendoan. Tetapi dessert yang disajikan kesemuanya bercita rasa modern.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan