Mohon tunggu...
Eden Fortunaldi
Eden Fortunaldi Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar_SMAN10_Kota_Jambi

Hai, saya Eden Fortunaldi. Saya saat ini masih sekolah, kelas 2 SMAN. Saya suka bermain bola dan futsal.

Selanjutnya

Tutup

Love

Tips PDKT

25 Oktober 2022   11:42 Diperbarui: 25 Oktober 2022   11:45 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Sejujurnya saya belum pernah berpacaran. Kata mama dan papa, saya sebaiknya fokus ke sekolah dulu. Saya pikir ada baiknya, karena saya masih muda, masa depan saya masih panjang.

Namun, bukan berarti saya tidak bisa menyumbang tips-tips PDKT. Saya sering mengamati teman-teman sebaya yang berpacaran dan memiliki gebetan. Teman-teman tim bola kaki yang usianya di atas saya juga banyak yang sudah memiliki pacar. Dari mereka, saya bisa menarik kesimpulan tips dan triks untuk PDKT dan menggaet gebetan dengan sukses.

Berikut cara PDKT yang ampuh untuk menggaet gebetan:

1. Kamu harus ramah dan mudah tersenyum
Semua orang senang dengan pribadi yang ramah dan ceria. Sapa doi dan tanya bagaimana kabarnya. Lalu beri pujian dan senyuman. Dijamin doi bakalan senang dengan kamu.

2. Tanyakan kabarnya. Atau kalau kamu belum kenal, ajak dulu berkenalan. Jangan lupa tetap tersenyum dan bersikap sopan. Doi akan respek bila kamu bersikap penuh sopan santun.

2. Beri pujian
Semua orang senang dipuji. Kamu bisa memuji pakaiannya atau gaya rambutnya atau model jilbabnya. Dijamin doi tambah senang dengan kamu dan PDKT kamu akan berjalan mulus.

3. Tanyakan apa kegiatannya di sekolah dan di luar sekolah. Berikan perhatian penuh. Jangan lupa tatap matanya saat berbicara. Dan jangan lupa untuk tersenyum atau tertawa saat doi memberikan lelucon.

4. Tanyakan hobinya
Siapa tahu doi memiliki hobi yang sama denganmu, keren, kan? Kalian bisa melakukan hobi bersama-sama.

5. Berikan perhatian penuh
Penting banget doi merasa diperhatikan. Jangan sampai kamu sibuk dengan gadget sehingga doi merasa kesal. So, selama PDKT sebaiknya kurangi mengecek ponsel, ya, gaes.

6. Pakai baju yang membuatmu merasa keren.
Enggak mesti kamu beli baju baru, tapi pakailah pakaian yang nyaman dan bersih. Semprotkan sedikit minyak wangi biar lebih segar. Dan jangan lupa pakai deodorant biar kamu nggak bau ketek.


7. Jadi dirimu sendiri
Nah, ini paling penting. Tunjukkan dirimu apa adanya. Biar doi bisa menilai dirinya cocok atau tidak bersamamu. Kalau doi merasa tidak nyaman denganmu, tidak usah dipaksakan, Sobat. Tegakkan kepalamu dan kuatkan hatimu lalu tinggalkan dia. Jangan dipaksakan. Mungkin dia bukan untukmu. Carilah gebetan yang mengerti kamu dan menerima kamu apa adanya. Okey?

Itulah beberapa tips PDKT dari saya. Semoga bermanfaat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun