Mohon tunggu...
Eddy Mesakh
Eddy Mesakh Mohon Tunggu... WNI cinta damai

Eddy Mesakh. Warga negara Republik Indonesia. Itu sa! Dapat ditemui di http://www.eddymesakh.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

20 Pemain Angkat Kaki dari Old Trafford

9 Juni 2019   08:13 Diperbarui: 9 Juni 2019   08:20 0 6 1 Mohon Tunggu...
20 Pemain Angkat Kaki dari Old Trafford
Stadion Old Trafford (sumber: Fifa.com)

LIMA belas pemain sudah dipersilakan pergi. Beberapa akan menyusul seiring perkembangan bursa transfer musim panas. Hingga proses ini selesai, Old Trafford akan ditinggalkan setidaknya 15 hingga 20 pemain.  Sebaliknya, baru satu pemain anyar yang sudah dipastikan merapat ke Manchester United. 

Di musim penuh pertamanya sebagai pelatih permanen, Ole Gunnar Solskjaer melepas para pemain yang tidak masuk rencananya untuk musim kompetisi 2019/2020. Eks bintang Setan Merah ini sedang berupaya membangun tim bentukannya sendiri. Tim yang akan didominasi para youngster, terutama yang berasal dari Inggris Raya.  

Dilansir dari situs resmi MU dan Metro, 15 pemain yang dilepas terdiri atas pemain senior dari tim utama dan U-23. Dua pemain dari tim utama adalah Antonio Valencia (33) dan Ander Herrera (29). Keduanya tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Sebanyak 13 pemain muda telah dibebaskan untuk mencari klub baru. Mereka adalah James Wilson (23), DJ Buffonge (23), Millen Baars (19), Josh Bohui (20), Zachary Dearnley (20), Callum Gribbin (20), Matthew Olosunde (21), Regan Poole (20), Tom Sang (19), Tyrell Warren (20), Callum Whelan (20), MattyWillock (22), dan James Thompson (19).

Pemain yang pergi dari Old Trafford bakal bertambah bila Paul Pogba jadi merapat ke Juventus atau Real Madrid yang meminatinya. Kemungkinan besar Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Fred juga pergi sebelum musim baru bergulir.  

Sebaliknya, hingga kini, baru satu pemain yang didapat, yakni Daniel James (21), dari Swansea City. Winger serbabisa ini ditebus senilai 18 juta pound (Rp 327 miliar). 

Pertahankan Mata dan Young 

Solskjaer memberi perpanjangan kontrak bagi Juan Mata (31). Kontrak gelandang Spanyol ini sedianya berakhir per 30 Juni 2019. Ashley Young (33) juga dipertahankan.

Sang pelatih menyatakan, dirinya membutuhkan pengalaman Mata dan Young untuk memimpin para pemain muda. Apalagi United belum memiliki pengganti di posisi bek kanan.

Di level U-23, klub telah mengambil opsi memperpanjang kontrak gelandang Aidan Barlow, kiper Alex Fojticek, Paul Woolston, dan bek asal Italia Luca Ercolani.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3