Mohon tunggu...
eddy lana
eddy lana Mohon Tunggu... Freelancer - Eddylana

Belajar menjadi tukang pada bidang yg dinamis.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Jangan Kendor di Hadapan Senior di Tempat Kerja

30 Juli 2021   16:00 Diperbarui: 30 Juli 2021   16:36 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Kendor di Hadapan Senior di Tempat Kerja
kompas.com

PertamaKonotasi kata dari senior pasti lah tak jauh, dari peranan seorang karyawan yang sudah lama bekerja di sebuah tempat usaha ( kantor, pabrik, perusahaan dll).  Memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidangnya, sehingga ditempatkan pada posisi ahli . 

Profil mereka dianggap telah menguasai pekerjaan pada bidangnya. Tahu seluk-beluk kerja untuk menunjang dan berkontribusi pada kemajuan tempat usaha dimana mereka bekerja. 

Sedang kriteria dari Yunior adalah seseorang yang baru diterima bekerja, atau mereka  yang masih belum pernah beranjak dari jabatan pertama saat mulai masuk kerja di Perusahaan. 

Yunior juga bisa di imajiner kan sebagai fresh graduate yang baru mulai bekerja, sehingga terkesan masih hijau atau belum menguasai apa yang harus dikerjakan. Sedang di sisi lain, yunior bisa juga di asosiasikan sebagai bawahan dari karyawan senior. 

Dalam konteks artikel ini , senior dan  yunior bisa diterjemahkan sebagai atasan dan bawahan. Pada alur tugas, senior biasanya sudah memiliki struktur kerja baku yang jelas, untuk diselesaikan sesuai ekspetasi perusahaan. 

Guna mencapai hasil kerja yang sempurna, yunior bertugas mewujudkan sebuah kerja yang dituntut oleh senior. Sehingga hasil maksimal bisa didapatkan. 

Jangan kendor di depan senior. Ini adalah sebuah kalimat yang boleh dikatakan multi tafsir. Mengapa demikian? 

Kata kendor bisa di asumsikan sebagai keadaan dimana fisik seperti kurang bertenaga. Pada sisi lain, kata kendor juga bisa disimpulkan dimana ketahanan mental kerap melorot pada situasi tertentu. 

Sebenarnya, untuk sampai pada tahapan tidak kendor di hadapan senior, boleh dibilang gampang-gampang susah. 

Apa gampangnya

Bagaimanapun macamnya para senior, mereka  adalah seorang manusia biasa. Mereka punya perasaan yang positif maupun negatif ( manusiawi).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN