Mohon tunggu...
Eddo Richardo
Eddo Richardo Mohon Tunggu... Mantan Jurnalis media grup Jawa Pos

Ikhtiar, Menuju kehidupan yang hakiki

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wabup Bangka Umrohkan Marbot Masjid

24 Juni 2019   12:48 Diperbarui: 24 Juni 2019   12:54 0 5 0 Mohon Tunggu...
Wabup Bangka Umrohkan Marbot Masjid
Atok Din, saat menerima Paspor dari Wabup Bangka, Syahbudin sebelum berangkat Umroh. (Dok.Pribadi)

Niat beribadah ke tanah suci Makkah Al Mukarramah menjadi niatan semua umat Muslim. Hal itu juga yang diimpikan Zainudin yang sudah berusia lanjut ini untuk dapat menjejakkan kaki dan beribadah di tanah suci Mekkah walaupun dirinya hanyalah seorang Marbot Masjid sembari berkebun pisang dan kelapa.

Niat suci Zainudin warga Kampung Jawa, Perumnas, Belinyu yang sudah sejak tahun 2008 menjadi Marbot Masjid Nurul Hidayah, Kampung Jawa Belinyu ini akhirnya diijabah Allah SWT melalui perantara tangan Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, S.I.P yang merupakan kader Partai PDI Perjuangan selaku Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka yang memberikan umroh kepada Zainuddin dan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 24 Juni 2019.

Zainudin yang akrab disapa Atok Din, pria kelahiran Belinyu ini memang selalu istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai Marbot Masjid Nurul Hidayah, Kampung Jawa Belinyu. Semenjak tahun 2008 dirinya yang selalu sholat 5 waktu di masjid mulai menekuni untuk membersihkan Masjid dengan niatan mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT.

''Dakdo dikiro bisa berangkat ke tanah suci Mekkah. Alhamdulillah bisa dibantu oleh Pak Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, untuk beribadah dan bersujud di depan Ka'bah. Terima kasih tak terkira kami sampaikan kepada Pak Syahbudin,''ungkap pria 72 tahun ini yang mempunyai 1 anak dan 2 cucu ini.

Zainudin alias Atok Din yang diberangkatkan Umroh oleh Wabup Bangka, Syahbudin. (Dok.Pri)
Zainudin alias Atok Din yang diberangkatkan Umroh oleh Wabup Bangka, Syahbudin. (Dok.Pri)
Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P seusai menyerahkan paspor kepada Atok Din, Senin (24/06/2019) mengatakan bahwa pemberian umroh gratis kepada Marbot Masjid ini adalah program dirinya sebagai kader PDI Perjuangan Kabupaten Bangka untuk memperhatikan dan memberikan sumbangsih kepada Marbot yang istiqomah menjalankan tugasnya sebagai Marbot Masjid.

Prioritas utama yang diberikan Wakil Bupati Bangka dalam memberikan umroh gratis adalah Marbot yang selalu istiqomah dalam menjalankan tugas kemarbotannya dan sudah sejak lama menekuni tugas sebagai marbot bukan baru setahun atau dua tahun saja.

Dikatakannya lagi, untuk program lainnya, dirinya selaku kader PDI Perjuangan juga tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk berobat, PDI P mempunyai fasilitas ambulance gratis yang siap antar jemput ke rumah sakit atau ke tempat pengobatan alternatif lainnya.  

''Program ini adalah program saya dan selaku kader PDI Perjuangan. Insya Allah umroh gratis ini yang kedua kalinya dan Insya Allah kedepannya kita akan mengumrohkan lagi Marbot yang lainnya. Doakan saja saya mempunyai rezki sehingga bisa mengumrohkan marbot se Kabupaten Bangka,''jelas Syahbudin yang terkenal ramah dan murah senyum ini. (Eddo Richardo)

VIDEO PILIHAN