Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

BPKP Provinsi Babel Serahkan LHP Belanja Daerah

11 Januari 2019   16:05 Diperbarui: 11 Januari 2019   16:06 117 2 0
BPKP Provinsi Babel Serahkan  LHP Belanja Daerah
Wabup Bangka menerima LHP dari kepala BPK Provinsi Babel. (Dok.Pri)

Pangkalpinang-Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Provinsi Babel menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) belanja daerah tahun anggaran 2018, Jumat (11/1/2019) di aula BPKP Provinsi Babel.

Kepala BPKP Provinsi Babel, Widi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemeriksaan keuangan yang dilakukan adalah tentang pembangunan peningkatan jalan, jembatan, dan gedung yang pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaannya namun memang ada beberapa hal  yang perlu dibenahi.

"Sejak penyerahan LHP ini, argo sudah berjalan dan diberi waktu selama 60 hari untuk menindaklanjuti LHP ini. Di Pemda Provinsi Babel persentase tindaklanjutnya sudah mencapai 72 %,"ungkap kepala BPKP.

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Bangka dihadiri oleh Wabup Bangka, Syahbudin, didampingi Plt. Inspektorat Bangka, Marwan, DPRD Bangka dihadiri Wakil Ketua DPRD, Rendra Basri. Dari Provinsi Babel dihadiri Sekda Yan Megawandi, ketua komisi 1  DPRD Provinsi Babel. Sedangkan dari Kota Pangkalpinang dihadiri oleh walikota Pangkalpinang didampingi sekda serta Ketua DPRD, Ahmad Subari.

Sementara itu, Wabup Bangka mengatakan bahwa Pemda Bangka mengucapkan terima kasih atas hasil pemeriksaan dan Pemda Bangka akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan dengan target 60 hari dan diupayakan selesai sebelum waktu berakhir.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Bangka tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan ibadah umroh,"jelas Wabup Bangka. 

Kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya dilakukan secara seremonial saja akan tetapi harus segera ditindaklanjuti dan kesalaham serupa jangan sampai terulang lagi sehingga hasil pembangunan bisa maksimal. 

Semoga.

Salam hangat, 

Jumat sore, 11 Januari 2019.