Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Bupati Bangka Tinjau Mess Pemda di Jakarta

7 Desember 2018   20:48 Diperbarui: 7 Desember 2018   21:56 210 2 0
Bupati Bangka Tinjau Mess Pemda di Jakarta
Dok. Humas Pemkab Bangka

Di sela-sela kunjungan kerjanya di ibukota Jakarta, Kamis (7/11/2018), Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., meluangkan waktu untuk meninjau salah satu aset Pemda Kabupaten Bangka yakni mess yang ada di Jakarta. Hal tersebut dilakukannya untuk melihat langsung kondisi mess dan menekankan kepada pengurus mess untuk melayani dengan baik warga yang tinggal sementara waktu untuk berobat di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka meninjau langsung kondisi Mess Pemda Bangka yang untuk mengantisipasi musim penghujan sehingga tidak ada kebocoran ataupun hal-hal lainya yang mengganggu para penghuni mess ataupun warga yang tinggal untuk berobat.

 Peningkatan infrastruktur dan menjadikan manusia yang sehat juga menjadi salah satu visi misi Bangka SETARA (Sejahtera Mulia) yang menjadi acuan dalam kepemimpinan Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., periode 2018 -- 2023.

dokpri
dokpri
Visi Sejahtera yakni Kondisi Masyarakat yang terpenuhi Ketahanan Materil dan Spiritual yang ditunjukkan oleh Pertumbuhan Ekonomi tinggi, Meratanya Tingkat Pendapatan Masyarakat, Keterbebasan dari Kemiskinan, SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing serta Terciptanya Pemerataan Pembangunan antar Wilayah.

Visi Mulia yakni Kondisi Masyarakat yang Memiliki Harkat dan Martabat serta Kedudukan yang Setara/Mulia/Tinggi karena Keberhasilan dalam Pencapaian Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial yang Ideal. Masyarakat yang Mulia Memiliki Kemampuan dan Membentuk Karakter serta Peradaban yang Bermartabat dan Unggul dalam Menjadi Manusia yang Sehat, Berilmu Pengetahuan, Cakap, Kreatif dan Mandiri.

Sedangkan salah satu misinya adalah Mewujudkan Pemeratan Pembangunan Infrastruktur antar Wilayah.

''Peninjauan ini dilakukan karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dan saya ingin melihat langsung kondisi bangunan mess agar nantinya kalau memerlukan perbaikan segera dapat ditanggulangi agar para penghuni mess yang tinggal ataupun yang menumpang untuk berobat di Jakarta dapat dilayani dengan baik,''ungkap Bupati Bangka.

Bupati Bangka juga sempat berdialog dengan warga yang tinggal sementara di Mess tersebut karena sedang mengalami pengobatan di Jakarta. Bupati Bangka memberi semangat dan mendoakan agar warga yang sedang sakit tersebut segera diberi kesehatan dan bisa kembali berkumpul kembali bersama keluarga. (Humas Pemkab Bangka)