Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

PKK Bangka Gelar Jambore

11 Agustus 2018   12:05 Diperbarui: 11 Agustus 2018   12:23 234 3 0
PKK Bangka Gelar Jambore
Bupati Bangka melepaskan balon Jambore Kader PKK. (Foto. Aldi/Humas)

SUNGAILIAT- Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (11/8/2018) di Pantai Matras, Sungailiat.

Dalam pembukaan Jambore yang dibuka langsung oleh Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat, MM diikuti perwakilan PKK se Kabupaten Bangka yang juga dihadiri oleh Ketua PKK, Hj. Mina, para kepala OPD di lingkungan Pemda Bangka, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat dalam sambutannya mengatakan, PKK berperan besar dalam pembangunan. Dukungan PKK di bidang pariwisata juga diharapkan dengan menampilkan seni, atraksi keunggulan masing-masing desa yang ditopang dengan infrastruktur dalam pembangunan sektor pariwisata.

''Saya juga berharap para Kades mengembangkan desa wisata yang mana tidak harus menggunakan Apbdes tapi bisa dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Saya menyambut baik kegiatan Jambore PKK ini sebagai ajang kebersamaan ,''jelas Bupati Bangka.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat. (Ft.Aldi/Humas)
Bupati Bangka, Tarmizi Saat. (Ft.Aldi/Humas)
Dikatakan Bupati lagi, untuk kedepannya, peran PKK sangat dibutuhkan terlebih lagi jika sudah ditetapkannya Pantai Timur Sungailiat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang mana PKK harus menyusun program kerjanya untuk mendukung perkembangan pariwisata.

''Saat ini, Kabupaten Bangka sudah banyak dikunjungi daerah-daerah lain yang melakukan kunjungan kerja kaji banding. Program PKK juga harus mendukung untuk perkembangan pariwisata,''harap Bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PKK Bangka, Hj. Mina, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk ajang silahturahmi, menambah wawasan, pengetahuan dalam rangka meningkatkan kinerja kader PKK di lapangan, serta menyatukan visi dan misi antara kader dalam menjalankan tugas sebagai motivator pembangunan di wilayah kerja masing-masing.

''Jambore ini dilaksanakan selama 2 hari dengan melaksanakan lomba penyuluhan, lomba fashion show busana kerja batik Bangka, lomba deville, masak nasi goreng, senam lansia, dan lomba-lomba gembira,''jelas Hj. Mina. (Edo/Humas)