Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

233 Mahasiswa UBB dan UNS KKN di Bangka

12 Juli 2018   13:38 Diperbarui: 12 Juli 2018   13:50 554 1 0
233 Mahasiswa UBB dan UNS KKN di Bangka
Bupati Bangka foto bersama para mahasiswa . (Ft.Roby/Humas)

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat menerima Sebanyak 233 Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Universitas Negeri Surakarta (UNS) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Bangka, Kamis (12/7/2018) di halaman Kantor Bupati Bangka.  

UNS melakukan KKN di Desa Dalil, Kecamatan Bakam dengan tema optimalisasi pengembangan potensi pariwisata kebun raya Rimbe Mambang, peningkatan BUMDES dan menuju desa ODF (Ofen Defecation Free) dari tanggal 11 Juli s/d 24 Agustus 2018 yang diikuti Fakultas Hukum, ISIPOL, Ilmu budaya, Teknik, Teknologi pertanian, dan Fakultas Pertanian.

Penandatanganan berita acara keberangkatan mahasiswa. (Ft.Roby/Humas)
Penandatanganan berita acara keberangkatan mahasiswa. (Ft.Roby/Humas)
Sedangkan UBB melakukan KKN mulai dari tanggal 12 Juli s/d 20 Agustus 2018 di Desa Jada Bahrin dan Desa Pagarawan Kecamatan Merawang, Desa Bintet Kecamatan Belinyu, Desa Air Duren dan Desa Kota Kapur Kecamatan Mendobarat, Desa Tanah Bawah, Kecamatan Puding Besar, serta Desa Tuing Kecamatan Riausilip.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka mengatakan bahwa para mahasiswa harus menjadi pemimpin yang transformal yang mana salah satu tugas kaum intelektual perguruan tinggi bisa mengkritisi kebijakan pemerintah, mempunyai jati diri, kreatif dan inovatif.

''Hasil KKN ini juga harus disampaikan kepada Pemda dan beri masukan, kritik yang bersifat membangun untuk kemajuan Kabupaten Bangka,''jelas Bupati Bangka.

Sambutan Bupati Bangka, Tarmizi Saat. (Ft.Roby/Humas)
Sambutan Bupati Bangka, Tarmizi Saat. (Ft.Roby/Humas)
Sementara itu, wakil Rektor 1 UBB, Ismed Inonu dalam sambutannya mengatakan bahwa UBB yang berlokasi di Kabupaten Bangka membuat pihaknya harus memprioritaskan programn KKN dan program pengabdian masyarakat di desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka sehingga keberadaan UBB bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Ismed yang mewakili UBB mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka yang selama masa kepemimpinannya memberikan perhatian besar terhadap UBB seperti jalan di UBB sudah dibangun dua jalur dan selalu hadir dalam undangan sebagai narasumber di UBB serta perhatian lainnya.

''Saya juga berpesan kepada para mahasiswa mahasiswi agar bisa beradaptas, program yang dicanangkan harus dijalankan dengan disiplin jangan sampai di sia siakan, serta hati-hati dalam bertindak dan bicara,''ungkap Ismed.

Pertukaran Plakat cinderamata. (Ft.Roby/Humas)
Pertukaran Plakat cinderamata. (Ft.Roby/Humas)
Dalam kegiatan yang dihadiri Staf Ahli Bupati Bangka, Dawami, para camat, perwakilan OPD dan para tamu undangan lainnya itu juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima keberangkatan mahasiswa dan pertukaran cindera mata. (Edo/Humas)