Mohon tunggu...
Eddo Richardo
Eddo Richardo Mohon Tunggu... Mantan Jurnalis media grup Jawa Pos

Ikhtiar, Menuju kehidupan yang hakiki

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Safari Ramadhan, Upaya Pendekatan Pemerintah ke Masyarakat

27 Mei 2018   02:14 Diperbarui: 27 Mei 2018   04:32 615 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Safari Ramadhan, Upaya Pendekatan Pemerintah ke Masyarakat
Pj. Sekda Bangka memberikan santunan kepada anak kurang mampu. (Ft.Edo)

MERAWANG- Memasuki puasa ke sebelas, Pemda Kabupaten Bangka kembali melakukan safari ramadhan ke Masjid Al Muttakin, Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (27/5/2018).

Safari Ramadhan yang dilakukan Pemda Kabupaten Bangka setiap tahunnya di bulan Ramadhan yang dilakukan pada siang dan malam hari dilakukan sebagai salah satu upaya pendekatan pemerintah ke masyarakat serta mengetahui keadaan masyarakat sehingga tidak ada jarak antara masyarakat dengan pemerintah.

Sambutan Pj. Sekda Bangka. (Ft.Edo)
Sambutan Pj. Sekda Bangka. (Ft.Edo)
Penjabat (Pj) Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, sewaktu memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Muttakin menyampaikan permohonan maafnya apabila selama ini dalam pelayanan kepada masyarakat mulai dari level terbawah yakni pemerintah desa, kecamatan, hingga Kabupaten masih terdapat banyak kekurangan dan masih belum maksimal dalam melayani masyarakat.

Untuk itulah, dalam setiap tahunnya di bulan Ramadhan, Pemkab Bangka selalu menggelar safari ramadhan di desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka dalam rangka menjalin silahturrahmi, mendekatkan diri kepada masyarakat, serta mengetahui keadaan masyarakat sehingga kedepannya dapat memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

''Saya sampaikan permohonan maaf kalau selama ini ada pelayanan yang kurang maksimal dan melalui safari ramadhan inilah kesempatan untuk bersilahturahmi dengan masyarakat,''jelas Akhmad Mukhsin.

Pemberian bantuan kepada pengurus masjid. (Ft.Edo)
Pemberian bantuan kepada pengurus masjid. (Ft.Edo)
Dikatakan Akhmad Mukhsin lagi, kepada masyarakat Kabupaten Bangka diharapkan mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemda Bangka yang mana muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

''Kita juga berharap terciptanya hubungan baik antara masyarakat dengan pemerintah sehingga pembangunan bisa terus dilaksanakan. Safari ramadhan ini juga dalam rangka mengamalkan nilai-nilai agama,''ujar Mukhsin.

Ceramah agama oleh K.H Hijazi Jemain. (Ft.Edo)
Ceramah agama oleh K.H Hijazi Jemain. (Ft.Edo)
Sementara itu, Ketua Masjid Al Muttakin, H. Waluyo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemda Bangka dengan menggelar safari ramadhan. Ucapan terima kasih juga disampaikan karena telah memberikan bantuan kepada masjid, kaum dhuafa dan anak-anak kurang mampu yang ada di desanya.

''Kami juga merasa berbahagia dikunjungi dalam safari ramadhan Pemkab Bangka,''ujar H. Waluyo.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekda Bangka didamping Staff Ahli Bupati Bangka, Zulkarnain Idrus dan Restunemi, Camat Merawang, dan perwakilan OPD Pemda Bangka memberikan bantuan berupa pengeras suara / wireles dan sajadah kepada pengurus masjid, santunan kepada kaum dhuafa dan anak-anak kurang mampu serta memberikan tausiah agama yang disampaikan K.H Hijazi Jemain. (Edo/Humas)

VIDEO PILIHAN