Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Di Luar Negeri Ada 911 di Bangka Ada 119

14 September 2017   13:47 Diperbarui: 14 September 2017   13:54 332 2 0
Di Luar Negeri Ada 911 di Bangka Ada 119
Kunjungan Bupati Bekasi untuk mempelajari 119 Bangka. (Dok. Humas Pemkab Bangka)

SUNGAILIAT-Bupati Bekasi, Hj. Neneng Hamidah Yasin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari system penanganan gawat darurat Public Service Care (PSC) 119 Sepintu Sedulang di Kabupaten Bangka, Kamis (14/09/2017) di ruang pertemuan Bina Praja Setda Bangka.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, bersama dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bangka mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati Bekasi ke Kabupaten Bangka dimana PSC 110 SPGDT hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bangka yang mengalami kejadian gawat darurat seperti kecelakaan, tenggelam, ataupun yang lainnya dimana lebih cepat di akses cukup menekan nomor 119 maka akan tersambung panggilan dan bebas biaya alias gratis.

''Kita juga bersyukur SPGDT bisa mengerjakan sendiri mulai dari tenaga medis dan system sehingga tidak menggunakan anggaran,''ungkap Wabup Bangka.

Foto bersama Kunker Pemkab Bekas Pelajari 119. (Dok. Humas Pemkab Bangka)
Foto bersama Kunker Pemkab Bekas Pelajari 119. (Dok. Humas Pemkab Bangka)

Sementara itu, Bupati Bekasi, Hj. Neneng Hamidah Yasin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemda Bangka yang bersedia berbagi informasi dalam penanganan gawat darurat. Pemkab Bekasi dalam masa kepemimpinannya di periode kedua ini mengedepankan keindahan dan ingin membuat rakyat happy dengan pelayanan prima dan gratis.

''Masyarakat senang kalau kita datang memberikan pelayanan apalagi gratis. Bekasi sudah mempunyai PSC tapi ingin lebih canggih lagi,''ungkap Bupati Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT PSC 119 SPGDT, Agung, juga memberikan paparan bahwa PSC 119 di Kabupaten Bangka adalah yang pertama kali di Indonesia dimana memberikan pelayanan gratis mulai dari konsultasi, tindakan medis, ambulance, dan obat. Dalam aplikasi PSC 119 SPGDT juga terdapat data tentang tempat tidur yang tersisi di 4 rumah sakit di Kabupaten Bangka, Puskesmas rawat inap, dan juga stok darah di PMI dengan slogan melihat, merasakan dan mengalami kejadian gawat darurat hubungi 119 bebas pulsa. (Edo/Humas)