Eddo Richardo
Eddo Richardo PNS

Maju dan Terus Berusaha Lebih baik

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bangka Target Raih 60 Emas Pada PORPROV 2018

8 September 2017   10:53 Diperbarui: 8 September 2017   11:07 2435 0 0
Bangka Target Raih 60 Emas Pada PORPROV 2018
Bupati Bangka ketika memimpin rapat bersama KONI Bangka. (Dok.Humas Bangka)

SUNGAILIAT-Kabupaten Bangka menargetkan masuk dalam 2 besar dalam perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-V Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat ketika memimpin rapat pembahasan Porprov dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Jumt (08/09/2017) di ruang pertemuan Bina Praja Setda Bangka.

''Kita menargetkan masuk dua besar dalam Porprov tahun 2018. Kita harus mempunyai target dan dengan kemauan bersama kita pasti bisa,''ungkap Bupati Bangka.

Target medali Kabupaten Bangka. (Dok. Humas Pemkab Bangka)
Target medali Kabupaten Bangka. (Dok. Humas Pemkab Bangka)

Dikatakannya lagi, dirinya sudah menggelar beberapa event pertandingan olahraga Bupati Bangka Cup yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di masing-masing cabang olahraga. Dirinya juga mengatakan bahwa untuk kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bangka harus diupayakan secara bersama-sama sehingga tidak hanya target Porprov saja namun juga dunia olahraga ke depannya akan lebih baik lagi dan meraih prestasi terbaik.

''Tidak  hanya Porprov saja tapi kedepannya olahraga di Kabupaten Bangka harus lebih baik dan berprestasi sehingga dapat menunjang pariwisata. KONI juga harus proaktif dalam memajukan olahraga di Kabupaten Bangka,''ujar Tarmizi.

Para peserta rapat pembahasan Porprov 2018. (Dok. Humas Pemkab Bangka)
Para peserta rapat pembahasan Porprov 2018. (Dok. Humas Pemkab Bangka)

Dalam rapat yang dihadiri juga oleh Sekda Bangka, H. Fery Insani, Asisten Administrasi Umum, H. Akhmad Mukhsin, Ketua KONI Bangka, Deni Hasbi beserta pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bangka, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Iwan Hindani juga dilakukan rapat pembahasan mengenai anggaran kegiatan Porprov.

Adapun target medali yang diraih pada ajang Porprov 2018 adalah sebanyak 60 medali emas, 53 perak, dan 55 perunggu dalam cabang olahraga renang sebanyak 10 emas, pencak silat 7 emas, sepaktakraw, atletik, dan senam ditargetkan meraih masing-masing 4 emas, tenis meja, tenis lapangan, panjat tebing, billiard, catur, dan menembak ditargetkan meraih  masing-masing 3 emas, Basket, gulat, dan sepeda ditargetkan masing-masing meraih 2 emas, sepakbola, futsal, bulutangkis, dan binaraga ditargetkan masing-masing meraih 1 emas. (Edo/Humas)