Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Berkeliling Dunia bersama Eric Weiner: Mencari Makna Kebahagiaan!

7 September 2022   09:08 Diperbarui: 7 September 2022   11:29 154 29 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berkeliling dunia bersama Eric Weiner(dok. pribadi).

Apakah kebahagiaan itu? Bagaimana mendefinisikannya?

Apakah makna kebahagiaan sama di semua tempat dan pada semua orang?

Di manakah tempat-tempat yang paling membahagiakan di muka bumi ini?

Berkeliling Dunia

Itulah antara lain sederet pertanyaan yang mungkin menggelayut dalam pikiran kita. Dan, Eric Weiner mencoba menemukan jawabannya dengan cara berkeliling ke sejumlah negara untuk mengetahui pendapat mesyarakat setempat tentang kebahagiaan dan apakah mereka bahagia.

Catatan perjalanannya berkeliling dunia itu kemudian ditulisnya ke dalam sebuah buku dengan judul The Geography of Bliss. Sebuah buku yang amat mengasyikkan untuk dibaca dan memberi pembaca wawasan yang luas. Bukan melulu tentang keadaan sebuah negara berdasarkan pengamatan penulis, bahkan hal-hal unik yang berkaitan dengan kebahagiaan dan lainnya.

Dorongan Seorang Sahabat

Bagaimana kisahnya sehingga saya menemukan buku bagus ini? Ceritanya dimulai dari kunjungan saya ke rumah seorang sahabat. Kami sudah cukup lama tidak bertemu setelah ia pensiun dari birokrasi pemerintahan.

Kami pun berbincang cukup lama. Sahabat saya ini baru saja datang dari bepergian ke Kupang dan beberapa daerah lainnya di NTT, ia berkisah tentang perjalanannya ke wilayah itu.

"Sangat menyenangkan, sebuah daerah yang sangat indah," demikian katanya. Ia berada di sana selama 3 hari dan sempat mengunjungi beberapa tempat wisata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan