Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Dosen - Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Menulis di Kompasiana Menjadi Alasan untuk Bangun Lebih Pagi!

12 November 2021   17:09 Diperbarui: 13 November 2021   04:30 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi menulis di kompasiana ( Sumber gambar: euroinnova.edu.es)

Kalau misalnya ada yang bertanya, mengapa saya terus saja menulis di kompasiana, akan saya jawab dengan lugas. Saya memang suka menulis dan kompasiana adalah tempat terindah untuk menulis.

Berlebihankah pengakuan itu? Mungkin ada yang menilai demikian. Tetapi, bagi saya kompasiana adalah media yang nyaman untuk menulis dan para kompasianer adalah teman seperjalanan saya.

Kompasiana, Platform Pilihan

Kalau boleh saya katakan, di antara tempat menulis di medan online, kompasiana-lah yang paling menyenangkan dan membawa saya terus menulis.

Coba saja tidak ada kompasiana, mau menulis di mana? Mungkin ada pilihan lain, tetapi saya sudah kadung kepincut di platform ini. Bagaimana lagi, tak ada alternatif lain selain menulis di sini, di kompasiana.

Apa manfaat dan pelajaran yang saya dapat dari kebiasaan menulis di kompasiana? Pertama, tentu saja saya bisa mengasah kemampuan menulis.

Kedua, saya senang apabila tulisan saya mendapatkan vote dan komentar dari para kompasianer.

Lumayan banyak sahabat kompasianer yang hadir ke lapak saya. Saya pun, seperti biasa, berkunjung ke akun teman-teman sesama kompasianer.

Ketiga, saya punya kesempatan istimewa untuk ikut berbagi pengalaman dan pengetahuan sekecil apapun itu. Kompasiana menjadi media yang tepat untuk berbagi berbagai pemikiran.

Keempat, saya mendapatkan sahabat-sahabat online yang menyenangkan dan suka berbagi kebaikan. Dengan pengalaman dan ilmu yang dimiliki, para kompasianer menuangkannya ke dalam sebuah artikel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun