Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Administrasi - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Dengan Fasilitas Internet, Pekerjaan Menjadi Jauh lebih Mudah!

25 Juli 2021   20:42 Diperbarui: 26 Juli 2021   03:48 166 23 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Fasilitas Internet, Pekerjaan Menjadi Jauh lebih Mudah!
Dengan fasilitas nternet kita dapat  menonton film Kingdom, Ashin of The North (Sumber: idntimes.com)

Sekitar tiga tahun belakangan ini kami berlangganan internet di rumah. Dengan internet berkekuatan 75 Mbps banyak kegiatan dapat dilakukan, banyak kebutuhan dapat dipenuhi.

Internet sungguh mempermudah penanganan berbagai pekerjaan dalam kaitannya dengan tugas kantor yang mesti dikerjakan di rumah maupun untuk kebutuhan pribadi dan keluarga.

Berlangganan Internet

Sebelum berlangganan internet dari sebuah penyedia (provider), kami biasanya memanfaatkan tethering dengan menjadikan smartphone sebagai wifi. Namun, cara ini sungguh boros akan pulsa. Akhirnya, kami memutuskan untuk berlangganan saja.

Dengan berlangganan internet di rumah, semua anggota keluarga bisa memanfaatkannya secara optimal.

Istri bisa menggunakan untuk menjalankan bisnis online-nya dengan pola reseller di sela-sela tugas pokoknya sebagai seorang karyawan.

Dengan fasilitas internet, dia bisa berkomunikasi dengan mudah, baik dengan penjual barang maupun dengan (calon) pembeli.

Tugas Kantor

Dua anak saya juga demikian. Anak kedua saya bisa memanfaatkan internet untuk mengerjakan tugas-tugas kantornya dengan mudah. Untuk maklum, ia menerapkan Work from Home (WFH). Kantornya berpusat di Jakarta.

Ketika dibutuhkan rapat virtual, misalnya, dia bisa mengikutinya dengan baik. Begitu juga dengan pekerjaannya yang dalam keseharian selalu dilakukan melalui sistem informasi atau aplikasi yang disediakan oleh lembaga tempatnya bekerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN