Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Dosen - Dosen - Pencinta Dunia Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Begini Cara Saya Mengisi Waktu Saat WFH, Kesempatan untuk Lebih Banyak Berkarya!

21 Juli 2021   15:32 Diperbarui: 25 Juli 2021   17:41 1290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keuntungan menjalani WFH sebagian besar pekerjaan bisa ditangani dari rumah. Tersisa cukup banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal lain sesuai dengan minat dan keinginan. | Photo by Nick Morrison on Unsplash

Beberapa hari terakhir ini saya lebih banyak tinggal di rumah. Ke kantor hanya sesekali saja, itu pun kalau ada pekerjaan yang penting dan mendesak untuk saya kerjakan.

Sebagian besar pekerjaan bisa saya tangani dari rumah. Tersisa cukup banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal lain sesuai dengan minat dan keinginan.

Ujian Mahasiswa

Lalu, apa yang saya lakukan selama WFH yang di Bali  berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2021 ini?

Pertama-tama saya mengurus Ujian Akhir Semester (UAS) para mahasiswa yang mata kuliahnya kebetulan saya ampu. Membuat soal ujian dan meneruskannya kepada mereka serta menunggu jawaban terkumpul.

Ujian tidak tatap-muka seperti pada keadaan normal dulu, melainkan secara daring dengan menggunakan google form. Mahasiswa tinggal mengisi identitas dan menjawab soal, lalu men-submit. Sudah, selesai.

Tugas saya kini adalah memeriksa hasilnya saja untuk memberi nilai. Digabung antara nilai tugas, UTS dan UAS. Dibuatkan nilai rata-ratanya, lanjut setor ke kampus atau input sendiri melalui aplikasi yang disediakan. 

Menjadi Narasumber

Berikutnya, berkaitan dengan tugas kedinasan, saya mendapat kesempatan menjadi narasumber program webinar Kementerian Kominfo RI. Tema utamanya adalah Gerakan Nasional Literasi Digital 2021.

Ini merupakan program Kominfo RI terbaru yang sangat bagus dan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat di seluruh pelosok negeri.

Dan, saya terbilang beruntung sekali bisa berkontribusi dalam kegiatan penting ini. Bahkan, saya mendapat dua kali kesempatan untuk terlibat sebagai pembicara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun