Mohon tunggu...
echaimutenan
echaimutenan Mohon Tunggu... Penulis - Blogger Mom

www.echaimutenan.com

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Serunya Mengajari Raffa Mewarnai Berkat Internet Walau di Desa

7 Juli 2022   18:16 Diperbarui: 7 Juli 2022   18:29 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tinggal di desa saya pikir itu bakal terbelakang. Eh serius! Tadinya kirain ya benar-benar susah sinyal, byar pet atau jarang yang menggunakan. Kirain. Tapi saya salah! Ternyata banyak banget kemudahan di desa yang belum pernah saya bayangkan.

Mulai dari internetan bisa di mana saja, di sawah, di pinggir pantai, di kebun sampai di empang kecil semua tidak takut kurang sinyal. Sinyalnya kencang di mana-mana pokoknya. Habis poto-poto bisa langsung posting, bahkan saya sering menemani suami ke pelelangan ikan sambil bawa laptop di dekat pantai. Dan aman-aman saja tuh!

Tidak pernah khawatir!

Kirain ya, di desa itu anak-anaknya gak pegang hape elah dalah malah hampir semua pada bawa handphone. Bagus-bagus lagi lebih dari hape buluk saya ini. Canggih-canggih bisa bikin video, foto edit dll. Yang sayangnya tidak digunakan maksimal mungkin ya!

Saya sendiri menggunakan internet untuk bekerja sehari-hari, ya sambil ngobrol sama teman-teman gitu kan? Termasuk untuk mengajari anak-anak saya ya butuh banget internet. Di mana saya bisa dapat contoh gambar atau soal buat anak-anak kalau tidak lewat internet. 

Tinggal gugling keyword yang mau dipakai, misalnya gambar kebun anak SD. Nah nanti keluar semua contoh gambar yang bisa dicontoh Raffa untuk menggambar dan mewarnai. Kadang saya buat sendiri di canva yang tentunya butuh koneksi jaringan internet yang stabil. 

Dokpri
Dokpri

Hampir tiap hari saya buat printable atau memperlihatkan video gambar buat Raffa biar menggambar dan mewarnai lebih pintar dari hari ke hari. 

Ya gimana ya walau hidup di desa jangan sampai bakat anak-anak malah drop. Harus tetap berjalan dengan lancar agar tidak kalah sama anak-anak kota.

Sekarang Raffa, anak saya yang usia 5 tahun lebih pintar mewarnainya. Semua berkat latihan terus mengikuti video-video youtube. Dan saya juga terus mendukungnya rajin bikin printable biar terus latihan mewarnai. Manfaat internet ini benar-benar terasa positif dalam keluarga saya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun