N SalsabilaYulsa
N SalsabilaYulsa Freelancer

21 and awkward

Selanjutnya

Tutup

Travel

Keliling Mini Eropa di Kota Bogor

16 Mei 2019   19:00 Diperbarui: 16 Mei 2019   19:04 14 0 0
Keliling Mini Eropa di Kota Bogor
dokpri

Merasakan suasana Eropa ternyata tidak harus jauh-jauh pergi ke benua biru tersebut, karena di Bogor terdapat tempat wisata yang menyuguhkan suasana seperti di Eropa yakni De Voyage. 

Tempat wisata yang berlokasi di Kawasan Bogor Nirwana Residence ini menawarkan pemandangan khas Eropa dari mulai replika bangunan hingga replika icon yang terkenal di Benua Eropa seperti Menara Eiffel, Big Ben, Menara Pisa, dll. 

De Voyage sangat cocok untuk menjadi objek swafoto yang bagus, oleh karena itu, tempat wisata ini ramai dikunjungi masyarakat Bogor hingga luar Bogor. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000,- untuk hari biasa dan Rp 35.000,- pada akhir pekan, kita bisa menikmati suasana seperti di Eropa di De Voyage.

Menaiki Kano, Makanan ala Eropa Hingga Menjadi Robin Hood

Sebagai tempat wisata mini Eropa, De Voyage menyajikan sungai ala Venesia beserta perahu kano. Wisatawan dapat mengelilingi De Voyage dan menikmati pemandangan berlatar gedung warna-warni menggunakan kano yang telah disediakan dengan merogoh kocek sebesar Rp 50.000,-. Selain wisata kano ala Venesia, De Voyage juga menawarkan wahana Robin Hood, yang merupakan wahana memanah. Wahana ini dapat melatih ketangkasan, konsentrasi, dan fokus membidik sasaran. Untuk menikmati wahana Robin Hood, kita cukup membayar Rp 25.000,-.

Selain menawarkan wahana-wahana ala Eropa, De Voyage juga menyajikan makanan Khas Eropa seperti Pizza, Pastry, Fish and Chips, Steak, serta minuman-minuman menyegarkan yang menghilangkan rasa haus setelah keliling De Voyage. Makanan-makanan tersebut tersedia di De Resto. Restoran ini juga tidak kalah bagus untuk menjadi latar foto, suasana di De Resto mengangkat suasana taman-taman di Eropa.

Tips Berkunjung ke De Voyage

Apabila anda hendak mengunjungi De Voyage, akan lebih baik bila anda datang pagi-pagi atau sore hari agar tidak terlalu merasakan cuaca panas. Jika anda datang di sore hari, anda bisa berkunjung hingga petang menjelang malam untuk menikmati suasana sekitar yang terang. Jika anda datang di siang hari, bawalah topi atau kacamata hitam dan kipas jika diperlukan, untuk mengantisipasi cuaca panas.

Terdapat 150 spot foto yang rata-rata berlatar warna cerah, akan lebih baik jika anda mengenakan pakaian berwarna netral. Satu hal yang harus kita ingat, kita harus tetap menjaga dan merawat fasilitas yang disediakan, berfotolah sewajarnya dan jangan rusak fasilitas yang sudah disediakan. Biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya karena terdapat banyak tempat sampah di sekitar De Voyage.

Rencanakan liburan anda dengan budget yang cukup, jika anda hendak bermalam, terdapat hotel Aston Bogor BNR di seberang De Voyage. Untuk wisata kuliner di De Voyage, terdapat De Resto yang menawarkan makanan khas Eropa atau stand-stand makanan ringan yang terdapat di dalam De Voyage.  Jangan lupa bawa obat-obatan apabila anda ataupun sanak keluarga maupun kerabat yang ikut berwisata merasa kurang sehat.