Mohon tunggu...
Eko Adri Wahyudiono
Eko Adri Wahyudiono Mohon Tunggu... Guru - ASN Kemendikbud Ristek

Mendidik semua anak bangsa. Hobi : Traveling, Bermain tenis, Berenang, Bermain gitar, Nonton film, Baca buku dan menulis artikel dan novel.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Artikel Utama

Paris, Kota Paling Romantis dengan Jalan Paling Indah di Dunia

20 Februari 2023   05:00 Diperbarui: 21 Februari 2023   09:52 1712
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arc de Triomphe, Paris. Dokumen Pribadi

"Bonjour!, Comment Allez-Vous?  Est- ce que tout va bien?"

Itulah greeting atau sapaan di pagi hari saat di Paris bila bertemu sahabat. Meskipun basa-basi tetapi tetap harus dijawab, Bonjour, Bien!"Begitu saja sudah aman tuh!.

Bisa ditebak, itu cuma mengatakan "Halo, selamat pagi! Bagaimana kabar? Apakah Anda baik-baik saja!?" Dan jawabannya sama. "Halo juga!, kabar baik!".

Kali ini, ada sedikit catatan kisah pada saat menghadiri undangan di kampus Universitet de Paris atau yang sering dikenal dengan nama Sorbonne. Pernah lihat film nasional "Laskar Pelangi"? Itu kampusnya!

Universitet de Paris, Sorbonne. Dokumen Pribadi
Universitet de Paris, Sorbonne. Dokumen Pribadi
Selepas acara, rasanya rugi bila tidak mengeksplor Kota Paris yang terkenal sebagai kota paling romantis di dunia. Jujur, saya juga heran, kenapa kota ini bisa mendapat predikat seperti itu.

Mungkin karena banyak pasangan yang menghabiskan bulan madunya di kota ini atau banyak yang menikmati masa pensiun dengan pasangannya di Menara Eiffel? Saya juga tidak paham akan hal itu.

Belum tahu ya? Menara yang selama proses pembangunannya oleh Gustave Eiffel ini (1887-1889), ada kisah asmara tersembunyi dari Mr. Eiffel yang menginspirasi lho!. Tonton saja filmnya ya!.

Menara Eiffel dengan kondisi jalannya. Dokumen Pribadi.
Menara Eiffel dengan kondisi jalannya. Dokumen Pribadi.
Herannya, di Paris ini juga ada jalan yang dinobatkan dan mendapat predikat sebagai jalan terindah di dunia (The most beautiful street in the world). 

Jalan itu adalah Avenues des Champs Elysees sepanjang 2 kilometer dengan kondisi jalan dan trotoar yang lurus, lebar, dan datar.

Kanan kiri jalan dipenuhi dengan pohon serta banyak toko yang menjual produk pakaian, sepatu atau tas kulit ber-merk kelas dunia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun