Mohon tunggu...
Junaedi Ham
Junaedi Ham Mohon Tunggu... Menulis

informasi

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Wisata, Tambah Daftarmu dan Berkunjung ke Bantaeng

16 Mei 2019   23:21 Diperbarui: 16 Mei 2019   23:28 53 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata, Tambah Daftarmu  dan Berkunjung ke Bantaeng
Air Terjun Bissappu. makassar.tribunnews.com

Selama ramadhan, biasanya banyak orang mencari tempat yang nyaman untuk menanti saat berbuka puasa atau sekedar jalan-jalan dan menikmati pesona wisata Indonesia. Saat anda berkunjung ke Makassar Atau di salah satu tempat di Sulawesi Selatan jangan lupa, anda juga harus berkunjung ke Bantaeng, salah satu kabupaten yang banyak memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menariknya dengan beberapa tempat di Sulawesi Selatan. 

Kenapa Bantaeng Harus Menarik?

Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr adalah Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2018-2023  merupakan Putra Bantaeng, sebelumnya menjabat  sebagai bupati Bantaeng selama dua periode, salah satu prestasinya adalah di sektor pariwisata. Sesuatu yang patut diapresiasi dan dapat dibanggakan dari kota kecil yang dijuluki Butta toa, tanah bersejarah.

Apa saja tempat wisata di kabupaten Bantaeng yang menarik anda kunjungi

Air terjun Bissappu

Panorama Air Terjun Bissappu  terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Air Terjun Bissapu memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dikelilingi pepohonan yang masih asri serta suasana yang tenang hanya suara gemuruh air yang terdengar hingga jarak 300 meter. Lokasi ini berjarak tempuh dari Kota Bantaeng sekitar 5 km dengan lama perjalanan sekitar 15 menit.

Permandian Alam Eremerasa

rakyatkutravel.com
rakyatkutravel.com
Permandian Alam Eremerasa terletak di Desa Kampala, Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, sekitar 16 kilometer dari kota Bantaeng. Butuh waktu sekitar 30 menit dengan roda empat untuk ke kawasan ini. Anda bisa mendapatkan pengalaman berenang di kolam yang dingin dan masih alami  dengan suguhan panorama hutan yang masih perawan serta pepohonan berusia ratusan tahun yang dijaga kelestariannya oleh masyarakat sekitar.

Pantai Marina

Pantai Marina. sulselekspres.com
Pantai Marina. sulselekspres.com
Pantai yang menghadap ke Laut Flores tepat ke arah matahari tenggelam, anda dapat menyaksikan pemandangan saat matahari tenggelam atau sunset sambil menikmati debur ombak dan gelombang laut Flores. Terletak di Dusun Korong Batu, Desa Baruga ,Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, perjalanan dapat ditempuh  kurang lebih 12 kilometer dari kota Bantaeng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN