Mohon tunggu...
Muhammad Dzul Kifli
Muhammad Dzul Kifli Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN JEMBER

Mahasiswa aktif yang sedang menempuh perkuliahan S1 di IAIN JEMBER. Berasal dari Lumajang, anak kedua dari dua bersaudara. Saat ini, saya berdomisili di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Motto hidup saya adalah "Tetaplah berbuat baik, meskipun orang lain tidak memperlakukanmu dengan baik".

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Uraian Singkat Pengamalan Ilmu dari Seorang Guru

31 Maret 2020   14:52 Diperbarui: 10 April 2020   20:21 32 4 6 Mohon Tunggu...

Sebagai mahasiswa, tentu saya tidak serta merta memahami seluruh materi perkuliahan  yang saat ini sedang saya tempuh. Tentu saja ada seorang dosen yang dengan senang hati dan penuh keikhlasan untuk membimbing mahasiswanya jika ada mahasiswanya ada yang belum faham tentang materi yang disampaikan. Hal tersebut sama seperti apa yang dilakukan oleh guru saya ketika masih mengenyam bangku sekolah dasar maupun sekolah menengah. Para guru dengan sabar memberikan pengajaran kepada para peserta didiknya agar dapat memahami semua materi yang disampaikan oleh guru. 

Sekarang saya akan membahas pengamalan ilmu yang diberikan oleh guru. Sesuai dengan profesinya, guru dituntut melakukan pengajaran kepada peserta didiknya dengan tujuan agar seluruh peserta didik mampu menguasai berbagai macam materi yang telah disampaikan oleh guru. Guru disini berperan sebagai kunci dari segala ilmu pengetahuan karena berkat seorang guru kita bisa memahami berbagai macam ilmu pengetahuan yang ada. 

Tanpa adanya seorang guru, mungkin kita tidak bisa menjadi generasi muda yang memiliki wawasan dan pemahaman berbagai ilmu secara keseluruhan. Untuk itu kita harus senantiasa mengucap banyak terima kasih kepada guru yang telah mengamalkan segala ilmunya untuk kita sehingga kita bisa memahami sekaligus mengetahui berbagai ilmu yang sebelumnya belum pernah kita pelajari sebelumnya. Jangan sampai kita mengecewakan guru kita yang dengan tulus dan ikhlas memberikan segala ilmu yang beliau miliki untuk disalurkan kepada kita agar bisa menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. 

VIDEO PILIHAN