Mohon tunggu...
Bang Pray
Bang Pray Mohon Tunggu... Freelancer - Educator, Microsoft Inovative Educator, Writer

Pengajar dan pendidik yang menginginkan perubahan pendidikan yang lebih baik, sebagaimana konsep pendidikan Islam dalam waktu yang singkat menghasilkan orang-orang yang hebat. Tertarik pada teknolgi informasi, aplikasi android, teknologi pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Merayakan 101 Point Meraih Pangkat Debutan

10 April 2020   10:06 Diperbarui: 10 April 2020   10:04 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alhamdulillah bersyukur hari ini tanggal 10 April 2020 bertepatan dengan hari jum'at saya dapat mencapai pangkat debutan di kompasiana, senang sekali rasanya walaupun masih tergolong dalam tiangkatan yang paling rendah  sebagai kompasioner gak masalah. Namun tetap senang dan gembira karena dapat memulai  menulis di kompasiana baru menulis 15 artikel, 4 artikel pilihan, dengan jumlah pembaca 308 pembaca pencapaian yang tergolong kecil, sungguh saya tetap senang dan gembira, karena masih dapat menulis, menuangkan isi kepala  dan berbagi hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca sekalian yang budiman.

Kesan saya ngeblog bareng Kompasiana memang mengasyikan  karena rame-rame banyak temennya. Bisa saling kenal dan silaturahim sesama kompasioner yang rajin menulis dan ngepos artikel. Ini memberikan motivasi tersendiri bagi saya untuk terus membaca dan menulis agar terus bisa berbagai dan bermanfaat bagi orang lain

"Sebaik-baik Manusia adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Manusia."

Mendapatkan  point dan pangkat memanglah bukan tujuanutama, tapi bagi saya  itu sangat bermanfaat sebab membuat saya terus termotivasi dan memiliki target, paling tidak mampu menulis dan posting artikel setiap hari. Terima kasih kompasiana ini merupakan salah satu cara yang inovatif dan  efektif saya kira  untuk memotivasi para penulis agarterus berkarya dan menulis. Terus terang saya sendiri merasaan manfaat dari dari adanya point dan pangkat. Meskipun itu bukanlah yang utama sekali lagi. Karena tujuan saya menulis memang bukan itu, namun itu merupakan salah satu cara agar terus termotivasi. Saya menulis agar dapat menuangkan ide atau gagasan yang ada dipikiran. Selain itu juga untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif di dunia maya yang saat ini banyak konten-konten negatif beredar di internet . 

Kita tidak bisa membendung arus negatif yang ada diinternet, namun kita dapat menekan jumlah konten negatif, konten hujatan cacian, atau makian dengan cara memposting artikel dan onten  positif yang insya Allah bermanfaat bagi orang lain. Kebaikan yang kita sebar melalui postingan diinternet tentunnya juga akan memberikan pengaruh baik bagi orang lain yang membacanya.

Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman yang sudah mampir dan membaca tulisan-tulisan saya, tidak lupa pada teman-teman yang sudah memberikan nilai dan komentar saya juga mengucapkan ribuan terimakasih. Nilai dan komentar teman-teman kompasioner dan para pembaca sekali sangat memotivasi saya untuk terus menulis dan berbagi.

Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada moderator KOmpasiana yang telah memberikan arahan dan peringatan saat saya melanggar ketentuan yang ada di kompasiana, terima kasih kepada kompasiana yang telah mengadakan event untuk optimasisasi konten blog sore kemaren sangat membantu dan menginspirasi.

Saya merayakan pencapaian hari ini dengan menulis juga mengaji bareng kawan-kawan serta berdoa kepada Allah semoga wabah virus Corona yang melanda negeri ini segera berlalu, dan kita seluruhnya senantiasa di jaga oleh Allah agar terhindar dari wabah tersebut . Semoga kita semua juga senantiasa bisa terus menulis dan berbagi konten yang positif dan bermanfaat. Amiin Ya Rab.

Salam Hangat

Bang Pray

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun