Mohon tunggu...
Bang Pray
Bang Pray Mohon Tunggu... Educator, Microsoft Inovative Educator, Writer

Pengajar dan pendidik yang menginginkan perubahan pendidikan yang lebih baik, sebagaimana konsep pendidikan Islam dalam waktu yang singkat menghasilkan orang-orang yang hebat. Tertarik pada teknolgi informasi, aplikasi android, teknologi pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Wedang Herbal Anti Corona

8 April 2020   10:05 Diperbarui: 8 April 2020   10:03 61 2 1 Mohon Tunggu...

Tinggal di pedesaan dikelilingi bukit dan hutan nan hijau sungguh menyenangkan dan mengasyikan, jauh dari hiruk perkotaan yang ramai, perkembangan teknologi informasi yang luar biasa menyebabkan informasi tersebar dengan cepat. Akhi-akhir ini dunia dihebohkan dengan hadirnya virus corona yang menghebohkan seluruh dunia. Orang berbondong-bondong membeli masker, memborong handsanitizer, sehingga terjadi kelangkaan barang yang mengakibatkan harga melambung tinggi.

Sementara yang tinggal dipedesaan tidak begitu perduli dengan hebohnya kemunculan virus corona yang begitu mengguncang dunia, masyarakat masih aktif berkebun, pergi ke sawah, pergi ke pasar, seperti biasanya, seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Mereka tidak berdiam diri di rumah saja. 

Pagi-pagi enaknya nyuruput wedang kemangi yang dicampur jahe merah ditambah madu, buat ningkatin imunitas tubuh ditengah wabah yang melanda. 

Kali ini saya akan berbagi resep minuman kampung yang sering saya nikmati sebagaipenangkal corona, yang memang kebetulan mudah didapatkan tanamannya di kebun samping rumah. 

Menjaga sistem kekebalan tubuh sangat diperlukan guna mengantisipasi agar tidak terjangkit oleh penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri paktogen yang merugikan manusia. So, gimana cara membuatnya berikut ulasannya. Mari kita siapkan  Bahan-bahannya: 

1. Segenggam daun kemangi

2. 1 ruas jahe merah

3. 3 sendok madu

Cara membuatnya:

1. Rebus daun kemangi menggunakan 2 gelas air atau sekitar 500ml

2. Setelah mendidih geprek jahe merah dan masukkan ke dalam rebusan daun kemangi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x