Mohon tunggu...
Inamu Dzakiyyatul Jamilah
Inamu Dzakiyyatul Jamilah Mohon Tunggu... Fb : Inamu dzakiyyatul jamilah, Instagram :Inamu_99

Mahasiswi "Ngono yo ngono nanging yo ojo ngono"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

IMAKAMA (Ikatan Mahasiswa Karisidenan Madiun)

16 September 2020   09:13 Diperbarui: 16 September 2020   15:21 73 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
IMAKAMA (Ikatan Mahasiswa Karisidenan  Madiun)
Iman sebelum menjadi imakama/dokpri

IKATAN MAHASISWA KARISIDENAN MADIUN
(IMAKAMA)

Hallo selamat pagi dulur-dulur imakama!
Mungkin ada yang masih bertanya-tanya tentang apasih imakama itu?
Nah, kali ini saya akan sedikit menceritakan sedikit sejarah bagaimana dulunya imakama berdiri.

IMAKAMA
Merupakan sebuah ikatan mahasiswa organisasi daerah yang menaungi mahasiswa yang sedang menempuh studi di Uin Maulana Malik Ibrahim yang berasal dari Madiun, Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan.

Sebelum berganti nama menjadi IMAKAMA, organisasi daerah ini bernama IMMAN yang mana organisasi ini tidak jauh dari pelaku sejarah yakni, dulur maghfur di mana pada saat itu organisasi daerah ini, hanya menaungi daerah Magetan, Madiun dan Ngawi.

Embrio lahirnya IMAKAMA ini datang dari celetukan dari salah satu dulur yang menanyaan kepada ketua IMMAN pada saat itu kurang lebih kalimatnya seperti ini " Mas, apakah tidak ada organisasi  karesidenan Madiun?"

Dari situlah. Dulur maghfur sedikit menanatang salah satu dulur yang bertanya tadi apakah ia bisa untuk merintis atau menambahi wilayah untuk masuk di organisasi daerah IMMAN ini,

Supaya tidak adanya diskriminasi wilayah tertentu yang sebenarnya masih termasuk karesidenan Madiun, di tambahkanlah wilayah Ponorogo dan Pacitan. Sehingga, jadilah organisasi daerah IMAKAMA, yang menjadi inisiator nama IMAKAMA pada saat itu ialah dulur Azis.

(Semoga Berkah selalu ya dulur) 

Imakama 2019dokpri
Imakama 2019dokpri
Dan hal ini di awali dengan adanya sebuah grup, pelaku sejarah tersebut diantaranya dulur Faiz, dulur Hana, dulur Riza, dulur Azis, dulur Khusyairi, dulur thoriq, dulur fuad dan masih banyak lagi dulur-dulur lainnya yang terlibat dari berdirinya organisasi daerah IMAKAMA ini.
Ketua umum pertama IMAKAMA saat itu dulur Khusyairi dimana saat itu di pilih melalui musyawarah, namun pada saat itu imakama belum memiliki struktur organisasi yang jelas dan belum adanya AD/ART.

Karena pada saat itu masa transisi pergantian ketua umum dipilihlah dulur Khusyairi secara musyawarah dengan mempertimbangkan beberapa hal untuk menahkodai imakama.

Namun setelah adanya Mustawa (Musyawarah Tahunan Warga)  yang dilaksanakan sekitar tahun 2017, barulah di pilih ketua pertama IMAKAMA yaitu dulur Fuad Anshory secara resmi dengan di lengkapi AD/ART organisasi daerah imakama.

Yang sangat menggemaskan lagi, kepengurursan dulur Fuad ini terjadi sampai dua periode, entah mungkin warga imakama ini betah sekali jika ketua umumnya beliau atau mungkin ada motif lain, yang jelas IMAKAMA tidak gurih-gurih gimana gitu jika tanpa kehadiran beliau-beliau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN