Mohon tunggu...
Dzaki widiyantoro
Dzaki widiyantoro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seorang individu yang teliti, pekerja keras, dan optimis yang mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dinamis, dengan pemahaman dan pendekatan yang melihat big picture dari suatu masalah. Memiliki pengetahuan luas dalam bekerja sama dengan orang banyak dan kolaborasi proyek dengan berbagai tim dari latar belakang berbeda

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Kecanduan terhadap Game Online, Mengapa?

25 Agustus 2022   20:30 Diperbarui: 25 Agustus 2022   20:37 150 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Disusun Oleh: 

Dzaki 

Fuad Mohamad Al-Ghiffari (2004218)

Gilang Waluyo (2009543)

Hasna Rahadatul Aisyi (2007610)

Labdu La'ali (2004793)

Nabilah Putri Arisa (2002968)

Memasuki era digital, teknologi yang kian praktis dan efisien mampu membantu manusia dalam mencapai tujuannya. Bahkan, hampir semua kebutuhan dapat dipenuhi oleh teknologi, salah satunya yaitu kebutuhan akan hiburan. 

Adanya game online merupakan salah satu kemajuan di bidang teknologi saat ini. Game online pertama kali muncul di Indonesia pada mencapai tahun 2001 dengan sebuah permainan bernama Nexia Online (Rijal, 2020). 

Semakin meningkatnya kebutuhan permainan digital ini membuat game online juga semakin berkembang pesat. Dewasa ini, game online dapat diakses dalam berbagai media elektronik, seperti PC, ponsel, tablet, bahkan smart TV. 

Game online sendiri memberikan dampak yang positif dan negatif bagi penggunanya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Fuad & Helminsyah (2017), bermain game online dapat memberi pengaruh yang positif terhadap anak, seperti sikap responsif, ramah, visioner, memiliki self-control, pekerja keras, dan senang berbagi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan