Mohon tunggu...
Dhevi yulia
Dhevi yulia Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis

BismillahπŸ–€ Semoga bermanfaat✨

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Indahnya Adab di Atas Segalanya

10 Mei 2023   12:29 Diperbarui: 10 Mei 2023   12:55 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kita tentu sudah mengetahui adab atau tingkah laku manusia itu sangat lah berpengaruh dalam kehidupan di era sekarang ini.

Yang di maksud dari adab diatas segalanya adalah, kita seringkali menemukan seseorang yang baik dalam memperlakukan manusia, mempunyai sopan santun yang baik, terlihat jelas bahwa dia merupakan orang yang beradab, meskipun seseorang yang di hormatinya jauh lebih rendah jabatan atau kedudukannya, maksud dari indahnya itu sendiri bahwa ternyata sebuah adab bisa menentukan kualitas manusia. dan mereka mempunyai nilai-nilai atau keistimewaan tersendiri.

Meskipun sebuah adab yang sederhana, tapi itu bisa yang lebih bermakna, seperti memberikan senyum sapa, tidak lupa mengatakan permisi ketika lewat, dan tidak lupa mengucapkan terima kasih.

Mulailah untuk membiasakan diri kita memiliki adab yang baik, sebelum di luar rumah, perlahan kita lakukan didalam rumah terlebih dahulu, sebuah kebiasaan baik akan selalu menghasilkan kebaikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun