Mohon tunggu...
Dahlia Yustina
Dahlia Yustina Mohon Tunggu...

simple - ada di : http://www.pondokdumeliadytna.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Muda

(Ceritaku) Kenapa Saya Melarang Anak Ikut Mapala?

13 Maret 2017   14:01 Diperbarui: 13 Maret 2017   15:04 1689 9 7 Mohon Tunggu...

Kemarin dari pemberitaan media lokal, tiga orang pelajar smk dari Kabupaten Pali, meninggal dunia tersambar petir saat berada di puncak Bukit Besar, Lahat Saat kejadian cuaca buruk, hujan disertai petir. Ketiga korban berada diluar tenda untuk memperbaiki posisi tenda, sementara keempat temannya yang selamat ada didalam tenda.(Sumber berita @Sriwijaya post)

Bukit besar terletak didesa tanjung beringin kecamatan merapi Lahat, Bukit ini posisinya berhadap -hadapan dengan Bukit serelo atau lebih dikenal dengan sebutan bukit jempol, keduanya memang merupakan destinasi wisata yang eksotis di kabupaten Lahat, kedua lokasi itu juga menjadi tujuan bagi para pencinta alam..

Kita tahu berita semacam ini bukanlah kali ini saja terjadi. Sudah banyak media -media memberitakan kejadian serupa diberbagai tempat di Indonesia.

***

Flash back, saat tujuh tahun lalu. anak sulung saya minta izin buat ikut Mapala dikampusnya, dari papah izin keluar tanpa hambatan, nah mamah lansung kenceng mengeluarkan larangan, ujung-ujung nya beradu argumen mak dan anak. Akhirnya mamah mengalah karena anaknya didukung papah...hue hue

Mamah ngomel

Kenapa sih mesti ikut mapala, kenapa gak ngeband aja ? kenapa gak basket atau futsal, kamukan jago? atau bola aja sekalian ? etc...etc.

Anaknya beralasan

Yang mamah sebutkan itu gak ada tantangan.

Tantangan apa yang mau kamu taklukkan?

Yaa..Menaklukkan diri sendirilah mah...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x