Mohon tunggu...
Dyega Demitras
Dyega Demitras Mohon Tunggu... Freelancer - Vendor Barang Berkualitas

Vendor Barang Murah Berkualitas Tinggi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kejutan untuk Sang Kekasih Part 1

8 Juni 2021   08:23 Diperbarui: 8 Juni 2021   08:52 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dia masih menggenggam dan mengamati dengan expresi yang sangat kagum Tumbler Custom yang aku bawa untuk nya ketika aku berkunjung ke kota Bandung tempat dimana kekasih ku bekerja di salah satu perusahaan yang ada disana. "Mas aku mau nanya mas, ini penting?" Tiba-tiba suara itu melenyapkan kesunyian kami yang sedang duduk berdua karena terpesona dengan alam yang menyuguhkan panorama nya yang memanjakan mata.

Kami berdua aku dan kekasih ku sedang pergi berjalan berdua sekedar untuk melepaskan rindu kami yang memang sudah cukup lama tidak bertemu, karena kondisi pekerjaan kami yang memaksa aku dan kekasih ku berpacaran jarak jauh atau yang bisa disebut dengan LDR (Long Distance Reletionship). Aku bekerja disalah satu perusahaan produksi mobil yang ada di Jakarta, dan kekasih ku bekerja disalah satu perusahaan kosmetik di Bandung. Kebetulan tanggal kami libur pada bulan itu sama yaitu dari hari jum'at sampai hari senin, karena aku mengambil cuti yang sudah ku rencanakan jauh-jauh hari untuk mengunjungi kekasih ku yang bekerja di Kota Bandung, sehari sebelum hari keberangkatan aku ke Bandung kekasih ku mengabarkan aku bahwa ia juga libur pada hari yang sama, mendengar kabar itu membuat imun di tubuh ku meningkat drastis hihi.

Pada malam hari sebelum aku berangkat, tepat pada hari kamis malam, aku pergi keluar untuk membelikan oleh-oleh untuk sang kekasihku. Aku berangkat setelah maghrib, ketika tiba ditoko yang aku kunjungi untuk membeli oleh-oleh dan cendaramata aku melihat beberapa orang wanita dan laki-laki berjumlah 5 orang berbelanja juga ditoko tersebut, kondisi toko pada hari itu tidak terlalu ramai hanya ada aku, beberapa wanita dan laki-laki tadi, dan juga ada 4 orang pengunjung yang baru datang. Nah aku melihat suatu yang berbeda dan menarik perhatian ku dari 5 orang tadi, mereka berlima menggenggam 5 botol yang sama persis dengan yang lain nya, hanya warna dan bentuk saja yang berbeda, namun design, tulisan, nama, logo dan keunikan nya semua sama. Aku bertanya-tanya benda apa itu karena jarang sekali aku lihat botol seperti itu, terlihat unik dan lucu.

Mereka minum menggunakan botol itu aku baru bisa menerka bahwa botol yang mereka bawa itu adalah sebuah botol minuman, aku penasaran sekali lalu aku menghampiri mereka dan menanyakan apa yang mereka bawa dan jika  memang botol minuman, memang ada yaa botol minuman yang bisa disisipkan nama, logo, dan di design persis sama seperti itu. Sepengetahuan aku tentang botol-botol minuman seperti itu, aku kira hanyalah sekedar botol minuman mineral yang biasa dijual-jual dipinggir jalan saja, itupun hanyalah sekedar untuk minum dan belum pernah aku lihat bisa di design se unik itu. Aku menanyakan perihal barang tersebut ke salah satu dari mereka yaitu seorang wanita cantik, tapi wah ini Mba-Mba nya cantik banget, putih, tinggi, body langsing, suara nya lembut namun mendebarkan jantung, hihi.

"Mba, aku boleh menanyakan sesuatu Mba?" Terlihat Mba tersebut sedikit kaget melihat kedatangan ku yang secara tiba-tiba sudah berada didekat nya. "Oh iya Mas, boleh saja kok, mau menanyakan apa yaa Mas?" jawab Mba tersebut yang sepertinya juga penasaran dengan pertanyaan aku. "Ini Mba, aku penasaran sekali dengan yang Mba dan teman-teman Mba bawa itu, aku perhatikan sejak tadi dan entah ada magnet apa, botol yang Mba bawa itu menarik perhatian saya sekali, memang nya itu botol apa yaa Mba?" Aku yang sudah sangat penasaran langsung saja menanyakannya dengan cepat.  "Oh yang ini?" Mba itu mengambil botol minum tersebut dari tas kecil yang ia bawa dan memperlihatkan nya kepada ku. Dari bentuk dan design nya keren sekali, bahan nya bagus, cukup lama aku melihat dan menggenggam botol minuman itu, aku putar-putar, aku lihat bagian-bagian yang ada logo, nama dengan tatapan kekaguman seketika membuat ku tak sadar bahwa Mba tadi heran tingkah ku dan membuat dia tertawa.

"Mas...., Mas...." Mba itu menepuk bahu saya dan menyadarkan saya dari mabuk kekaguman melihat bolot itu "Gimana Mas mau saya jelaskan tentang botol ini" Tanya Mba itu yang terlihat menggoda ku karena tingkah lucu aku tadi, "Oh iya Mba boleh-boleh, aku tadi kagum sekali Mba dengan botol ini, baru pertama aku melihat nya" Jawab aku yang merasa agak sedikit malu didepan Mba tersebut.

"Botol ini nama nya Tumbler Custom, ini botol minuman mas, Tumbler Custom ini bisa dibawa kemana-mana mas untuk bekal minum kita dalam perjalanan atau dimana kita berada. Kegunaan nya banyak sekali mas, Tumbler Custom ini bukan hanya botol minum biasa, kita bisa minum air putih, menyeduh kopi, teh, minum air dingin dengan Tumbler Custom ini, karena Tumbler Custom bisa menjaga suhu air yang ada didalam nya." Dengan sangat lantang dan menarik Mba itu bercerita seakan-akan menghipnotis aku bahwa aku harus membeli Tumbler Custom itu juga. 

"Wah seperti nya menarik sekali Mba tentang Tumbler Custom ini, aku jadi semakin penasaran dan tertarik sekali, lalu ini design dan logo bisa sama Mba? Oh iya sebelum itu aku mau kita kenalan dulu Mba, aku Reza Mba, nama Mba siapa kalau aku boleh tau?" kami langsung berjabat tangan "aku cukup di panggil Dilla aja mas" jawab nya sambil melepas jabatan tangan nya "Gini mas Reza, Tumbler Custom ini bisa di design sesuai keinginan kita, mau warna apa, mau masukin logo apa, atau mau fhoto juga nama orang kesayangan kita seperti teman, pacar, sahabat, atau gebetan juga bisa mas Reza. Jadi banyak keunikan dari Tumbler Custom ini. Selain untuk botol minum juga bisa untuk cendramata dan hiasan lho mas Reza, aku kalau kemana-mana selalu bawa Tumbler Custom ini, jadi aku selalu standby air agar tidak terlalu merasa haus mas Reza".

Aku mendengar penjelasan Mba Dilla dengan penuh perhatian dan kekaguman ketika dia menjelaskan tentang banyak keunikan Tumbler Custom tersebut. Aku langsung membayangkan sesuatu ketika ia mengatakan bahwa Tumber Custom bisa disisipkan logo atau nama yang kita inginkan. Wah seperti nya itu menarik sekali jika aku sisipkan nama kekasih ku di Tumbler Custom itu, nama aku dan dia dijadikan satu atau Tumbler Custom yang ia gunakan aku sisipikan namu ku disana, dan Tumbler Custom yang aku gunakan aku sisipkan nama dia. Jadi meskipun kami jauh namun ada ikatan emosional yang membuat kami semakin terasa dekat, seperti nya ia akan merasa sangat senang sekali dengan rencana ku ini yang nanti aku berikan kejutan kepada dia ketika aku bertemu dengan nya di Kota Bandung.

Mengkhayal seperti itu membuat ku tersenyum sendiri dan lagi lagi membuat Mba Dilla heran memukul pundak ku kembali dan menyadarkan aku dari lamunan. "Mas....mas...kenapa tersenyum sendiri aja mas?" tanya nya dengan kening mengkerut, kali ini Mba Dilla benar-benar heran melihat tingkah ku. "Oh engga ada Mba Dilla, aku hanya kepikiran saja ingin memiliki Tumbler Custom itu juga karena memang menarik sekali buat aku Mba Dilla" Jawab aku agak sedikit gugup. "Oh iya Mas Reza, Tumbler Custom ini memang unik, setiap aku bawa ke main atau aku sedang berkunjung ke tempat teman, mereka selalu menanyakan perilah Tumbler Custom ini juga" Jelas Mba Dilla berdasarkan pengalaman nya.

"Ngomong-ngomong, Tumbler Custom seperti ini kan design nya  mewah jika aku perhatikan, pasti harga mahal ini mba?" tanya aku penuh sidik. "Ha..ha..ha jangan salah kira dulu Mas Reza, siapa bilang Tumbler Custom dengan design seperti ini mahal, pertanyaan itu rata-rata mereka ajukan ketika mereka bertanya ke aku mas. Tapi, engga seperti yang mas Reza bayangkan kok, harga nya murah dan terjangkau untuk semua orang mas, aku dulu mengira seperti itu juga namun setelah aku tanya-tanya langsung ke para Vendor Tumbler Custom semua harga nya terjangkau, jadi Mas Reza engga harus khawati perihal harga nya" aku terpesona dengan lembut nya penjelasan Mba Dilla.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun