Mohon tunggu...
Ahmad DodyAlvarez
Ahmad DodyAlvarez Mohon Tunggu... Maju berjuang atau mundur tertindas

Maju berjuang atau mundur tertindas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pergaulan Remaja Zaman Sekarang

24 Januari 2021   00:45 Diperbarui: 24 Januari 2021   00:48 28 1 0 Mohon Tunggu...

Masa remaja adalah masa yang paling berkesan karena memberi banyak pengalaman hidup. Masa remaja inilah saatnya untuk mengukir banyak prestasi, baik akademik maupun non akademik. Tergantung orang yang bias memanfaatkan waktunya dengan baik. Masa remaja ini adalah masa-masa yang labil dan masanya seorang remaja bertumbuh dewasa untuk mencari jati diri. Mereka ingin mengetahui yang terbaik untuk masa depannya. Tetapi disisi lain mereka ingin menikmati masa indah dengan bersenang senang. Tetapi mereka juga harus menentukan untuk masa depannya. 

Dalam gaya hidup saat ini yang sangat berkaitan dengan perkembangan zaman dan teknologi, mereka cenderung mengikuti mode masa kini. Bahkan dalam kehidupan sehari hari, para remaja mengikuti gaya orang barat, contohnya adalah masalah berpakaian yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Contoh lainnya adalah sudah mengenal yang namanya minum-minuman keras, rokok, bahkan narkoba. Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang-barang tersebut, maka meraka tidak di nilai sebagai masyarakat yang ketinggalan zaman atau tidak gaul. Mirisnya bukan remaja yang nakal saja yang terkena dampaknya namun anak baik yang disebut anak rumahan pun ada yang mengalami seks bebas dan remaja yang mengalami ini tidak boleh dijauhi dan di benci. Maka, di perlukan pencegahan dini dengan pengetahuan seks karena pengetahuan seks itu penting dan kita juga harus menambah wawasan mengenai ke agamaan agar keimanan kita bisa bertambah baik dan bias terhindar dari semua ini.

LIHAT KE HALAMAN ASLISPC SAVALSchool Pers CenterSchool Pers Center SMAN 1 PadalarangFOLLOWPergaulan Remaja Zaman Sekarang    16 Januari 2019   21:19 | Diperbarui: 16 Januari 2019   21:37 dokpriMasa remaja adalah masa yang paling berkesan karena memberi banyak pengalaman hidup. Masa remaja inilah saatnya untuk mengukir banyak prestasi, baik akademik maupun non akademik. Tergantung orang yang bias memanfaatkan waktunya dengan baik. Masa remaja ini adalah masa-masa yang labil dan masanya seorang remaja bertumbuh dewasa untuk mencari jati diri. Mereka ingin mengetahui yang terbaik untuk masa depannya. Tetapi disisi lain mereka ingin menikmati masa indah dengan bersenang senang. Tetapi mereka juga harus menentukan untuk masa depannya. Dalam gaya hidup saat ini yang sangat berkaitan dengan perkembangan zaman dan teknologi, mereka cenderung mengikuti mode masa kini. Bahkan dalam kehidupan sehari hari, para remaja mengikuti gaya orang barat, contohnya adalah masalah berpakaian yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Contoh lainnya adalah sudah mengenal yang namanya minum-minuman keras, rokok, bahkan narkoba. Mereka beranggapan bahwa jika tidak mengkonsumsi barang-barang tersebut, maka meraka tidak di nilai sebagai masyarakat yang ketinggalan zaman atau tidak gaul. Mirisnya bukan remaja yang nakal saja yang terkena dampaknya namun anak baik yang disebut anak rumahan pun ada yang mengalami seks bebas dan remaja yang mengalami ini tidak boleh dijauhi dan di benci. Maka, di perlukan pencegahan dini dengan pengetahuan seks karena pengetahuan seks itu penting dan kita juga harus menambah wawasan mengenai ke agamaan agar keimanan kita bisa bertambah baik dan bias terhindar dari semua ini. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang canggih memberikan dampak yang besar terhadap kehidupan sehari-hari terutama pada remaja. Pergaaulan remaja di zaman sekarang sudah dalam titik kehawatiran yang parah. Mereka sudah banyak mengenal yang namanya minum-minuman keras, rokok, dan narkoba. Dan yang parahnya lagi yaitu sudah mengenal dunia seks bebas. Oleh sebab itu, penting sekali memberikan pengetahuan dan pencegahan dini serta pengawasan orang tua yang baik.

VIDEO PILIHAN