Dyah
Dyah ibu rumah tangga

Biasa saja, nggak ada apa-apanya

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Berani Jadi Beda Dengan Yamaha Mio S

30 November 2017   22:12 Diperbarui: 30 November 2017   23:18 1751 2 1
Berani Jadi Beda Dengan Yamaha Mio S
Isyana | Sumber : tribunnews.com

Salah satu tugas emak-emak jaman now seperti saya, adalah antar jemput anak sekolah. Berhubung rumah jauh, mau tidak mau harus berangkat pagi agar tidak kena macet. Karena, kesiangan sedikit saja, saya bisa terjebak macet, dan sudah pasti akan terlambat sampai di sekolah. Apalagi pakai kendaraan roda 4, bisa makin lama macetnya. Dan membayangkan macetnya saja, sudah membuat saya males gerak alias mager.

Karena itu, belakangan saya mulai berpikir untuk beralih ke kendaraan roda dua alias motor. Tentu saja, saya harus pilih motor yang nggak cuma nyaman dikendarai, tapi juga nyaman dilihat alias stylish. Yah, meski statusnya emak-emak jaman now, tapi soal style tetep dong harus diperhatkan. Jangan sampai, sudah dandan cetar membahana, helm terpasang rapi, eh, motornya nggak oke. Apalagi sampai mogok. Malu, ah!

Masalahnya adalah, saya bingung mau pilih motor yang seperti apa?

Ternyata, waktu saya browsing sana sini, bertemulah saya dengan sosok yang menggoda ini. Yamaha Mio S! Penampilannya keren, pilihan warnanya banyak, terus banyak kelebihan pula. Rasanya saya bakalan lebih semangat buat kesana kemari tanpa takut macet yang bikin mager alias males gerak. Belum lagi ada satu sosok manis yang mewakili Yamaha Mio S. Siapa lagi, kalau bukan si cantik multialenta Isyana Sarsvati.

Tahu dong, sama mbak cantik satu ini?  Suaranya kece, bahkan dia menguasai berbagai genre lagu. Pop, R&B, pop elektronik, soul, jazz sama opera. Belum lagi dia juga mahir memainkan beberapa instrumen musik, seperti piano, biola dan saxofone. Dia juga piawai menciptakan lagu. Sebagian besar lagu yang dinyanyikan dia bikin sendiri lho.

Isyana Sarasvati juga dikenal banyak prestasinya. Diantaranya,  Finalis Nasional Yamaha Piano Kompetisi (2007, 2010),  Juara Grand Prix Asia Pasific Electone Festival (2008, 2009, 2011), Juara 1, Kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013) serta Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition Bangkok, Thailand (2013).

Di bidang akademik, yang masih nggak jauh-jauh dari musik, di usianya yang ke 16 tahun, Isyana berhasil lolos audisi untuk kuliah di Nanyang Academy of Fine Art(NAFA) di Singapura. Kemudian setelah lulus di tahun 2013, kembali mendapat beasiswa dari NAFA yang bekerja sama dengan The Royal College of Music(RCM), London dan dia akhir masa studinya, kembali Isyana mendapatkan beasiswa dari RCM. Keren kan?

Makanya, nggak salah kalau Yamaha mendaulat Isyana Sarasvati menjadi brand ambassador untuk Mio S Smart & Shopisticated. Soalnya, Isyana-nya juga nggak asal cantik wajah dan penampilannya aja, tapi dia juga smart.

Nah, kalau Anda ngaku smart atau setidaknya lagi berusaha untuk lebih smart, tidak ada salahnya mulai mengalihkan pandangan Anda pada Mio S. Mengapa? Karena Mio S, punya semua kelebihan generasi baru Mio.

Apa aja sih?

Lampu LED dan Answer Back System | yamaha-motor.co.id
Lampu LED dan Answer Back System | yamaha-motor.co.id

Mio S sudah dilengkapi Lampu LED, yang akan memberikan kenyaman saat berkendara malam hari. Karena, lampunya lebih terang, desainnya modern dan tentunya lebih awet. Mio S juga dilengkapi dengan Answer Back System, dimana dengan sekali klik pada kunci kontak kita bisa tahu dimana kita parkir kendaraan. Kan suka dipindahin atau digeser biar rapi tuh, sama tukang parkir kalau di pasar?

ban tubeless Tapak Lebar dan lampu Hazard | yamaha-motor.co.id
ban tubeless Tapak Lebar dan lampu Hazard | yamaha-motor.co.id

Biasanya, ban motor matic kan kecil dan ramping. Nah, Mio S ini beda. Ban-nya tubless dengan tapak lebar. Jadi lebih nyaman buat dikendarain karena lebih stabil, bahkan saat boncengan. Dilengkapi dengan Lampu Hazard untuk tanda bahaya, yang sudah sesuai dengan Undang Undang no 22 tahun 2009 pasal 121 ayat 1 tentang peraturan berlalulintas. Jadi kalau sewaktu-waktu terjadi musibah semisal jatuh dan kebetulan lagi agak sepi, tinggal nyalain aja lampu hazardnya. Kita bisa member tanda pada siapa pun untuk datang menolong.

Bagasi Luas dan Pijakan Kaki yang Lebar | yamaha-motor.co.id
Bagasi Luas dan Pijakan Kaki yang Lebar | yamaha-motor.co.id

Ini nih, yang disukai para wanita. Perempuan, kan, biasanya bawaannya banyak tuh, apalagi sehabis belanja. Mio S tahu banget soal ini. Makanya, dia dilengkapi bagasi yang luas. Jadi kalau kita punya bawaan agak banyak, muat ditampung di sana. Pijakan kakinya juga lumayan lega, jadi kalau lagi jalan, jadi lebih nyaman dan nggak sesak. Jadi kalau jalan agak jauh, kaki nggak akan pegal-pegal.

Tangki 4,2 l, Mesin Blue Core, Speedoeter desain Baru dengN Eco Indicator, Forged Piston dan Diasil Cylinder | yamaha-motor.co.id
Tangki 4,2 l, Mesin Blue Core, Speedoeter desain Baru dengN Eco Indicator, Forged Piston dan Diasil Cylinder | yamaha-motor.co.id

Nah, bicara soal mesin, Mio S Irit. Karena Mio S menggunakan mesin Blue Core 125 cc yang membuat motor matic cantik ini lebih efisien, irit dan handal. Apalagi tangki bensinnya bervolume 4,2 liter yang membuat jarak tempuh Yamaha Mio S lebih jauh dari motor lain di kelasnya. Belum lagi adanya eco indicator pada speedometer.New Speedometer With Eco Indicator membantu kendaraan jadi lebih irit. Cocok kan sama prinsip kebanyakan kaum perempuan. Selama bisa irit kenapa nggak?

Masih gomongin jerohan Mio S. Mio S dilengkapi dengan Forged Piston & DiASil Cylinder. Diasli Cylinder berbahan aluminium silicon, diproses dengan teknologi modern sehingga membuatnya cepat melepas panas. Sementara Forged Piston dibuat dengan proses tempa sehingga lebih padat dibanding piston cetak.


Udah? Cuma Itu?

Belum dong. Ini justru yang penting. Body yang ramping. Bodyramping penting banget buat bermanuver di jalan raya. Meski emak-emak jaman now nggak akan jadi pembalap macam Valentino Rossi, tapi kan, kalau macet perlu tuh selip sana selip sini. Bakalan mustahil kalau body motornya lebar. Nah, Mio S ini cucok banget memainkan peran buat nyalip-nyalip menembus macet. Kan, jadi nggak mager tuh. Dan kalau kebetulan macetnya pas di tanjakan, Mio S sudah dilengkapi dengan Smart Lock System, yang  bisa mengunci rem saat berhenti di tanjakan. Bahkan cukup dengan satu jari. Dijamin motor nggak bakalan melucur turun dengan sendirinya. Gitu...

Body ramping Mio S | yamaha-motor.co.id
Body ramping Mio S | yamaha-motor.co.id

Smart Lock System | yamaha-motor.co.id
Smart Lock System | yamaha-motor.co.id

Soal warna gimana?

Hehehe... Itu sih jangan khawatir. Mio S punya empat pilihan warna. Special Green, yang warnanya ijo-ijo kalem gitu. Mungkin akan cocok buat Anda yang manis dan imut. Smart White buat yang smart, Strong Black buat tipikal cewek mandiri dan kuat, sama Spirit Red buat Anda yang penuh semangat. Tinggal disesuaikan, gaya Anda yang mana? Kalau saya sih... Kasih tahu nggak ya...?

Sumber : yamaha-motor.co.id
Sumber : yamaha-motor.co.id

Mungkin ada yang berpikir, apa iya emak-emak jaman now masih pantes pakai Mio S Isyana? Kan kalau dari videonya, Mio S lebih pas buat perempuan alias cewek muda macam Isyana?

Wah, kenapa enggak? Kita kan nggak harus sama dengan yang lain.  Kita kan masing-masing punya keunikan dan kelebihan, termasuk yang statusnya sudah ibu-ibu. Jadi, buat apa takut beda? Kata Isyana, hari gini kita bisa lakuin apa saja dengan style yang benar-benar baru.

Jadi, buat Anda yang mau tampil beda dengan style yang benar-benar baru, mau terlihat Smart & Shopisticated, pilihan Anda cuma Yamaha Mio S.


Mio S Smart & Shopisticated, It's My Style.