Mohon tunggu...
Dwi Prastyo
Dwi Prastyo Mohon Tunggu... Lainnya - Pras

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fan Manchester United Kuat Firasat Musim Ini Tidak akan Medioker

13 Agustus 2021   22:05 Diperbarui: 14 Agustus 2021   07:51 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Fan Manchester United Kuat Firasat Musim Ini Tidak akan Medioker
foto: dok. Manchester United

Di tengah fan Paris Saint Germain yang berisik mengisi hiruk-pikuk sosial media dengan pembincangan tentang Messi yang tempo hari lalu bergabung dengan PSG sedikit membuat berita transfer klub lain jadi serba biasa-biasa saja.

Seperti kabar terbaru perekrutan Romelu Lukaku oleh Chelsea dari Inter Milan dan perekrutan Jack Grealish oleh Manchester City dengan biaya mencapai 97,5 juta pounds (Lukaku) dan 100 juta pounds (Grealish) harusnya bisa menjadi pergunjingan yang berlarut-larut oleh netizen sebelum musim dimulai, karena betapa Roman Abrahamovic dan manajemen City otaknya sudah dol merekrut pemain tersebut dengan nominal mencapai 100 juta pounds.

Perekrutan Lukaku patut disayangkan bagi fan The Blues, Lukaku yang pernah gagal di Chelsea dan Manchester United kala itu, tentu diamini oleh sebagian penonton Liga Inggris dianggap tidak cocok bermain di Primer League.

Sebenarnya  target utama Chelsea dalam jendela transfer musim ini adalah Erling Haland dari Borrusia Dortmund, lalu target keduanya adalah Robert Lewandowski yang sempat menyatakan ingin tantangan baru bermain diluar Jerman. Namun, mau Haland atau Lewandowski tentu Cuma Lukaku lah yang bisa dipinang oleh The Blues.

The Citizenz julukan Manchester City dianggap berlebihan dalam perburuan Jack Grealish. Mendatangkan Grealish ke Etihad Stadium dengan harga 100 juta pounds adalah perjudian besar untuk pemain sekelas Grealish, apalagi dengan kedalaman skuad The Citizenz dirasa tidak perlu-perlu amat akan kehadiran Grealish, sudah banyak nama-nama pemain yang bagus di posisi gelandang. Justru kehadiran Grealish membuat  gemuk posisi gelandang, alangkah lebih baiknya The Citizenz memburu stiker “Harry Kane” yang konon bisa ditebus dengan mahar 150 juta pounds.

Begitu besarnya perputaran uang di Primer League dari pemasukan dan pengeluaran menjadikan Liga Inggris ini tampak menyenangkan untuk senantiasi diikuti. Hal ini diamini juga oleh fan Arsenal dan Manchester United yang klubnya aktif berbelanja dengan nilai transfer yang tinggi.

Fan Manchester United Optimis Finish Peringkat Satu

Teman-teman saya begitu mahfum kalau saya adalah fan Manchester United. Sebagai fans Setan Merah julukan Manchester United, saya sangat antusias menanti kiprah tim kebanggaan saya berlaga di musim baru. Saya selalu mengedepankan Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris disela-sela ada bahasan tentang sepakbola dalam obrolan kami. Begitu saya ngomong begitu, semua teman saya tertawa mengejek sebagai tanda tidak sepakat.

Musim lalu Manchester United finish sebagai runner up, dan di musim sebelumnya lagi MU finish di peringkat ketiga. Bagi saya hal itu merupakan peningkatan kualitas tim Manchester United, musim selanjutnya agak-nya tidak berlebihan kalau saya memang menjagokan MU juara Primer League.

………Halaaah, palingan musim depan Chelsea atau Manchester City yang akan juara Liga Inggris, murni karena skuad pemain dan pelatihnya bagus. Apalagi City juara bertahan Primer League dan Chelsea punya tittle Champions League musim lalu.” Ucap teman saya berpendapat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan