Mohon tunggu...
Djono W. Oesman
Djono W. Oesman Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemerhati masalah sosial

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Novel 728 Hari Best Seller, Cetak Ulang

28 November 2015   17:02 Diperbarui: 28 November 2015   17:02 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Novel kisah nyata 728 Hari cetak ulang sejak 26 November 2015. Novel yang diluncurkan CEO Jawa Pos Grup, Dahlan Iskan di Universitas Pancasila Jakarta, 4 November 2015 itu cepat menarik simpati publik.

Novel karya Djono W. Oesman ini sudah 'dipanaskan' pemasarannya melalui Fanpage https://www.facebook.com/728hari/  sejak awal Oktober 2015, atau sebulan sebelum dipasarkan. Sejak itu ratusan pemesan sudah pre-order melalui Facebook.

Menurut Syafawi Ahmad dari penerbit Melvana yang menerbitkan novel ini, cetakan pertama 23 Oktober 2015 sebanyak 4.000 copy. Cetakan kedua 26 November 2015 juga 4.000 copy. Cetakan kedua sudah diberi label "Best Seller" di cover novel. Sebab, di berbagai toko di Gramedia masuk rak Best Seller.

728 Hari mengisahkan kehidupan nyata penderita Lupus, Eva Meliana, warga Jatibening, Bekasi. Eva adalah Sekretaris Yayasan Lupus Indonesia yang meninggal 1 April 2014. Kisah hidup Eva bertahan dengan penyakitnya, membuat pembaca novel ini menangis.

"Novel ini tidak hanya membuat saya menangis. Tapi, saya terinspirasi untuk selalu bangkit dari kesulitan hidup. Juga, saya jadi lebih mencintai ibu," kata Fitriani Dewi. Dia adalah MC (Master of Ceremony) dari Pamulang, Jakarta.

Novel ini juga tersebar di Hongkong. Dibeli secara kelompok oleh warga Indonesia disana. Reedha Pelangi, WNI disana menulis di Facebook: "Saya benar-benar kagum pada perjuangan Eva. Novel ini bagus, bermanfaat," katanya.

Gadis warga Korea Selatan, Han Yoo Ra, yang sudah lama tinggal di Indonesia, komentar begini: Banyak orang mengatakan jagalah kesehatanmu. "Di novel inilah dipaparkan semuanya," kata gadis cantik yang baru lulus dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun