Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kartini Kini

20 April 2021   05:53 Diperbarui: 20 April 2021   06:03 44 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kartini Kini
liputan6.com

Andai Kartini masih ada saat ini, kira-kira apa yang akan Beliau tulis untuk sahabatnya di Belanda.

Mungkin dia akan bercerita tentang tetangga di sekitar rumahnya yang berjuang mudik menembus barikade aparat di perbatasan setiap kota yg dilewati untuk berlebaran di kampung halaman setelah bekerja mengadu nasib di kota besar.

Akankah dia bercerita tentang keramaian di objek wisata tak jauh dari tempat tinggalnya, seperti sudah jadi budaya ketika Lebaran warga negerinya berekreasi bersama keluarga ke objek wisata walau pagebluk masih menggebuk.

Tentang emak-emak yang masih saja senang berkumpul, berdesak-desakan tanpa masker berebut takjil untuk berbuka puasa mungkin Kartini memotretnya untuk melengkapi cerita pada sahabatnya.

Tentang keluarga berpunya yang menginap di hotel selama asistem rumah tangganya pulang kampung berlebaran akankah jadi isi surat Kartini pada sahabatnya di Belanda, kalo menurut kamu?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x