Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

200 Tulisan di Kompasiana, Rasanya Jauh Melebihi 5.000 Tulisan di Tempat Lain

6 Agustus 2020   14:09 Diperbarui: 7 Agustus 2020   09:12 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menulis di blog sejak 2005 menggunakan platform blogger.com, hingga hijrah ke wordpress, sampai saat ini artikel saya berjumlah sekitar 5.000 posting.

Bergabung dengan kompasiana sejak 2008 saya berhasil posting 200 artikel, bahagia tak terkira rasanya.

Profesi saya sebagai guru matematika di SMKN 50 Jakarta tak pernah secara khusus belajar menulis artikel, apalagi bisa jadi headline di kompasiana. Alhamdulillah ada 4 artikel saya yang didapuk redaksi kompasiana menjadi headline.

53 Tulisan saya mendapat rating artikel pilihan, buat seorang guru matematika itu warbyasaaaa beuuud (ala" anak sekarang).

Beberapa kali saya mendapat surat cinta dsri redaksi mengiringi "kepergian" tulisan saya karena tak layak dimuat. Saya tak sakit hati malah makin menulis lagi agar bisa memenuhi syarat ketentuan redaksi. 

Saya belajar banyak hal mencari ide tulisan, mengemas kata dan kalimat, membuat intro, isi, penutup, dan memilih tagline.

Karena saya tahu bahwa pembaca kompasiana adalah tak sampai 2% penduduk negeri ini yang berpendidikan tinggi dan gemar membaca dan menulis, mereka bertebaran se jagat raya tapi tetap terhubung dengan negeri karena cinta tanah air dengan tetap berfikir kritis.

Terima kasih kepada redaksi kompasiana yang bekerja luar biasa mengelola blog keroyokan ini bisa tetap eksis, juga atensinya buat saya  ... ahaaa mungkin saya geer.

Terima kasih juga buat senior-senior kompasiana yang sering mampir, kasih rating dan komemtar di blog saya, stay safe semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun