Mohon tunggu...
Lyfe

"Screen Time"

1 Maret 2019   11:16 Diperbarui: 1 Maret 2019   12:03 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tangkapan layar/dokpri


Ponsel cerdas saat ini di lengkapi dengan berbagai fungsi yang cukup menarik untuk diperhatikan.

Bukan hanya sebagai alat komunikasi langsung tetapi juga menghubungkan kita dengan dunia secara global.

Selain itu, ponsel cerdas juga punya fungsi untuk memberi tahu atau tepatnya mengkontrol gaya hidup kita. Misalnya gerak badan. Pada beberapa ponsel cerdas mereka dengan otomotis memberitahu kita berapa banyak langkah kaki kita hari ini atau screentime yang menunjukkan berapa banyak kita melihat screen ponsel cerdas kita.

Secara tidak langsung, ini bisa mempengaruhi kita untuk lebih memperhatikan gaya hidup kita.

Selanjutnya saya akan fokus ke soal screen time. Pada awalnya saya hanya membaca pemberitahuan screen time, sekedar membaca. Selanjutnya tertarik, tebak berikutnya saya termotivasi (baca: hipnotis)  untuk memunculkan waktu melihat ponsel cerdas sependek mungkin.

Saya mengkontrol pikiran saya (baca:tangan) untuk tidak melihat ponsel cerdas saya dan mengganti dengan aktifitas lain yang lebih menbantu saya untuk lebih sehat terutama mata saya. Saya mengalihkan dengan membaca buku, menyiapkan berbagai kudapan, bahkan pergi lebih sering ke gym.

Ternyata, hanya dengan fungsi tambahan di ponsel cerdas kita bisa mengkontrol gaya hidup kita sehari-hari.

Jadi, sudah berapa lama anda melihat layar ponsel cerdas anda hari ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun