Mohon tunggu...
DWI SANDRAMAGDALENA
DWI SANDRAMAGDALENA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Mahasiswa KKN Bulak UM Surabaya Membuat Alat Pembakar Sampah Rendah Emisi Gas Buang

29 Agustus 2022   15:44 Diperbarui: 1 September 2022   10:10 156 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 20 Agustus 2022 12.00Wib

Desa Kelurahan Bulak RW 06 RT 05 ~~  Sampah atau limbah merupakan suatu masalah pokok yang sedang terjadi saat ini. Proses pembakaran sampah di lingkungan terbuka dapat mengakibatkan pembakaran yang tidak terkontrol dan menyebabkan gangguan-gangguan di lingkungan sekitar.

Proses pembakaran sampah merupakan salah satu cara mengatasi masalah limbah terutama sampah rumah tangga di area pemukiman padat, di area wilayah kelurahan bulak surabaya yang memiliki jumlah warga keseluruhan 21.600 jiwa akan menjadi permasalahan jika pengelolaan sampah tidak dikelola dengan baik. 

            Hal-hal yang ditemukan di  lapangan terkait permasalan sampah di wilayah kelurahan bulak antara lain.Kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah rumah tangga masih rendah.Pengelolaan sampah rumah tangga belum terorganisir dengan baik

Fasilitas umum yang disediakan terkait fasilitas pembungan sampah rumah tangga belum optimal

Proses pembakaran sampah yang sering dilakukan oleh mayarakat di kel.bulak menimbulkan polusi udara Sumber sampah pada suatu kawasan antara lain berasal dari permukiman atau rumah tangga, penginapan/hotel perkantoran, sarana pendidikan, industri, perdagangan atau pasar dengan jenis sampah yang bervariasi. 

Sampah yang dihasilkan antara lain sampah basah berupa sisa makanan, daun, sayur, buah. Sedangkan jenis sampah kering misalnya kertas, plastik, botol dan lain-lain.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan