Mohon tunggu...
Dwiroso Dwiroso
Dwiroso Dwiroso Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja freelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Laki-laki

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Syair Mohon Perlindungan

29 November 2022   18:38 Diperbarui: 29 November 2022   18:44 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Syair Mohon Perlindungan
 (Dwiroso)

Ya Allah
Penguasa dunia dan seisinya
perkasaMu
ada disetiap ciptaanMu

ya laatiif
kelembutanMu
ada disetiap nurani makhlukMu

Ya Rabb,
Kau menghidupkanku
Di belantara bumiMu

Sungguh kehidupan ini adalah hakMu
Kematian adalah hakMu
Aku hidup adalah hakMu
Aku matipun adalah hakMu

Dunia ini kau pilih untukku adalah hakMu
Segala isinya terhampar berlimpah yang kau sediakan untukku adalah hakMu

Kau wujudkan aku sebagai manusia adalah hakMu
Dan segala kelebihan-kekurangan yang menyatu dalam diriku adalah hakMu

Kau beri aku pemikiran adalah hakMu
Kau kayakan aku dengan emosi dan nafsu adalah hakMu

Ya Allah,
Lalu aku mencipta apa saja dibumiMu
Aku berkarya dengan akal yang terdidik
Aku mengadakan sesuatu dari  hasil mengeja realita

Maka penuh sesaklah bumiMu
Dengan apa saja yang ku cipta

aku punya nafsu
Ambisi
Dan cita-cita

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun