Mohon tunggu...
DwiRayhan
DwiRayhan Mohon Tunggu... Editor - Musisi, Blogger, Digital Marketer, Tukang Cukur

Saya gemar membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pekerjaan yang Menuntut Kamu Multitasking

7 Desember 2022   13:37 Diperbarui: 8 Desember 2022   17:15 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Beberapa bidang membutuhkan seseorang untuk melakukan banyak tugas. Multitasking adalah kemampuan untuk melakukan pekerjaan pada waktu yang bersamaan.

Apakah Anda salah satunya? Jika ya, dua jempol untuk Anda. Karena, orang dengan keterampilan atau kemampuan tersebut cukup keren.

Kemampuan untuk dengan cepat mengubah atau mengubah fokus dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. Seringkali, orang yang melakukan banyak tugas memiliki potensi untuk meningkat pesat dalam kariernya.

Atasan akan melihatnya sebagai karyawan produktif yang mudah beradaptasi dan bekerja dengan cepat. Apalagi jika pekerjaannya baik-baik saja dan tidak ada bug atau kekurangan. Ini jelas merupakan karir yang mudah.

Bagi kamu yang ingin mendirikan PT kamu bisa langsung kunjungi Jasa Pembuatan PT dan Biaya Pembuatan PT

1. Wartawan atau Wartawan


Wartawan bisa bekerja 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Mampu bekerja di bawah tekanan tenggat waktu dan harus melakukan banyak tugas. Wartawan atau jurnalis perlu bekerja cepat karena dikejar deadline untuk menyiarkan atau menyampaikan berita. Baik itu media cetak, televisi maupun media online.

Mereka diminta untuk segera merilis agar media berada di garis depan, bukan yang terakhir. Tentu saja ada berita yang akurat.

Tugas seorang wartawan atau wartawan tidak hanya sekedar memproduksi artikel berita. Namun sebelumnya, Anda harus memulai dengan memikirkan isu yang akan dijadikan berita, mengajukan pertanyaan, mewawancarai narasumber.

2. teller bank


Pernahkah Anda melihat teller bank sibuk menghitung uang nasabah dengan tangan, bukan mesin? sangat cepat bukan?

Selain fokus pada tugas tersebut, teller bank juga harus melakukan tugas lain, seperti memastikan tidak ada kendala administrasi, menjaga komunikasi yang ramah dengan pelanggan, dan sebagainya. Oleh karena itu, pekerjaan seorang teller bank tentunya membutuhkan kemampuan multitasking.

3. Guru sekolah dasar


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun