Mohon tunggu...
Dwi Prasetyo A
Dwi Prasetyo A Mohon Tunggu... at work

Doyan kopi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Harapkan Sinergitas Antara Legislatif dan Eksekutif

31 Agustus 2019   14:48 Diperbarui: 31 Agustus 2019   14:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Harapkan Sinergitas Antara Legislatif dan Eksekutif
Dokpri

Bupati Tegal Umi Azizah menghadiri acara Pengucapan Sumpah dan Janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal periode 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (28/8) pukul 09.00 WIB.

Acara ini dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Tegal, Pengurus Partai Politik, Komisioner KPU dan Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta sejumlah undangan.

Dalam acara tersebut, Umi mengharapkan kepada para anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi dan tanggung jawab.

"Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Untuk periode kedua kiranya dapat langsung gaspol menjalankan semua tugas amanah ini," tegas Umi.

Sejalan dengan tersebut, Umi juga mengharapkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif utamanya dalam perencanaan anggaran maupun penyusunan program strategis daerah. Serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah.

Ditempat yang sama, mantan Ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2014-2019, A. Firdaus Assyairozi, S.E., menghimbau kepada anggota DPRD yang baru untuk cepat beradaptasi, belajar kepada para senior.

"Tidak perlu terlalu lama untuk belajar, langsung diaplikasikan ilmu-ilmunya. Untuk itu harus terus menyesuaikan diri dengan cepat," ungkapnya.

Terkait dengan pemilihan pimpinan DPRD yang baru, Firdaus mengungkapkan bahwa pelantikan pimpinan DPRD masih menunggu rekomendasi dari masing-masing partai politik. Firdaus menambahkan, untuk mengisi kekosongan pimpinan, Noviatul Faroh dari PKB akan menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Tegal sementara.

Sementara itu, sebagai anggota lama yang berhasil menduduki kursi DPRD selama tiga periode berturut-turut, Muhammad Khuzaeni atau Jeni Bae ini akan bekerja lebih giat dan lebih baik dari periode sebelumnya. Dikatakan Jeni, sebelumnya pada periode kedua dirinya aktif memperbaiki infrastruktur yang terdapat di wilayah dapil I yaitu Kecamatan Slawi, Lebaksiu dan Dukuhwaru.

Seperti diketahui, PKB merupakan partai dengan perolehan kursi terbanyak di Pileg DPRD Kabupaten Tegal 2019 lalu yakni 14 kursi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2