Mohon tunggu...
KKN Reg 79 Kel 28
KKN Reg 79 Kel 28 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN Reguler 79 Kelompok 28 UIN WALISONGO SEMARANG Desa Kedungringin 2, Kec. Suruh, Kab. Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN UIN WS Ikut Sukseskan Acara Senam Bersama dan Pemecahan Rekor Muri Minum Kopi Gula Aren

7 November 2022   08:09 Diperbarui: 7 November 2022   08:32 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1 Foto Senam Massal

Senam bersama dan pemecahan rekor MURI minum kopi gula aren Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Expo 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memecahkan rekor MURI untuk acara minum kopi dengan gula aren secara massal.

Lebih dari 13 ribu warga Kabupaten Semarang secara serentak turut mensukseskan acara yang dilaksanakan secara hybrid dan dipusatkan di arena Kasmex 2022, Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, dan  kurang lebih 200 peserta setiap kecamatan juga melaksanakan bersama di Alun-alun Jatirejo bersama se-Kabupaten Semarang melewati via zoom Sabtu (22/10).

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan, minum kopi massal dengan gula aren ini merupakan rangkaian dari acara Kasmex 2022 untuk lebih mengenalkan produk kopi dari Kabupaten Semarang kepada masyarakat luas dan dunia.

"Kegiatan ini juga memiliki nilai heritage karena pada jaman dahulu, masyarakat juga memiliki tradisi minum atau menikmati kopi juga dengan gula aren sebagai pemanis," ujar Pak Bupati bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang.

Gambar 2 Stand Bazar Kopi 
Gambar 2 Stand Bazar Kopi 

Senam bersama dan pemecah rekor MURI minum kopi gula aren se-Kecamatan Suruh ini di awali dengan registrasi peserta, dan di lanjutkan dengan senam bersama, setelahnya acara langsung dilanjutkan minum kopi gula aren bersama di halaman lapangan alun-alun Jatirejo Suruh dengan masing-masing memegang segelas cup kopi dengan varian kopi pahit dan kopi manis.


KKN reguler UIN Walisongo ke 79 se kecamatan diberikan kesempatan untuk menjadi panitia Senam bersama dan pemecah rekor MURI minum kopi gula aren dengan membantu regristasi peserta, membagikan kupon hadiah doorprize dan juga menuangkan serta membagikan kopi untuk peserta.


Acara dimulai dari pukul 07.00 -- 11.00 WIB dengan diikuti oleh beberapa Lurah dari masing-masing desa serta didominasi oleh pejabat-pejabat. Acara tersebut ditutup dengan hiburan-hiburan.


Ngesti juga menyampaikan, pada kegiatan ini, panitia hanya menginisiasi 5.000 peserta di arena Kasmex 2022. Namun pada pelaksanaan hari ini juga diikuti oleh warga yang ada di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Semarang.


"Luar biasa, jumlah yang terkonfirmasi oleh panitia mencapai sebanyak 13.609 peserta, hingga kegiatan ini dicatat oleh MURI untuk kategori minum kopi dengan gula aren oleh peserta terbanyak," tambah Pak Bupati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun