Mohon tunggu...
Dwi Nur Ahmad Yani
Dwi Nur Ahmad Yani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jurnalistik

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Kemampuan Pemain Menurun

11 Juli 2020   03:35 Diperbarui: 11 Juli 2020   04:10 12 3 0 Mohon Tunggu...

Pertandingan internal badminton di pusat latihan nasional kembali diadakan untuk sektor ganda campuran. Kemampuan fisik, teknik, serta kekompakan pemain rata-rata ada penurunan dalam pertandingan tersebut.

Pasangan Pitha Haningtyas/Rinov Rivaldy meraih kemenangan pertama pada saat menghadapi laga perdana penisihan grup C. Pasangan peringkat ke-18 dunia ini masih cukup tangguh bagi lawannya, pasangan muda Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari, dalam pertandingan yang digelar.

Dalam laga ini, Rinov/Pitha sebagai unggulan ketiga mampu meredam mengimbangi perlawanan duet junior Maulana/Lanny hanya dalam waktu 29 menit. Padahal Rinov/Pitha sempat mengira akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari rekan mereka sepelatnas tersebut.

Rinov/Pitha juga masih menyesuaikan diri dengan suasana bertanding yang sudah cukup lama tidak bertanding. Rinov mengatakan setelah 3 bulan hanya berlatih karena pandemi covid 19 ia kesulitan menemukan pola permainan yang baik dengan cepat.

Rinov/Pitha selanjutnya akan berhadapan dengan Zacharia Josiahno Sumanti/Hendiana Julimarbela dalam laga kedua penyisihan grup pada hari ini kita harus pintar-pintar mencari strategi untuk mengalahkan Zacharia/Hendiana karena mereka sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dalam pertandingan lainnya pasangan unggulan kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih terlalu kuat bagi lawannya kemarin pasangan peringkat ke-8 dunia ini tak butuh waktu lama untuk menaklukan duet teges satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil.

VIDEO PILIHAN