Mohon tunggu...
Dwinta Mulyanti
Dwinta Mulyanti Mohon Tunggu... Life, love, laugh

Assalamualaikum Wr.Wb. Halo Saya Dwinta Mulyanti. Saya bekerja sebagai seorang dosen di Universitas BSI Bandung sejak 2015 sampai sekarang. Selain bekerja, tentunya jika ada waktu luang travelling adalah obatnya

Selanjutnya

Tutup

Digital

Implementasi Facebook Ads untuk Menjaga Stabilitas Penjualan di Masa Pandemi

12 Agustus 2020   11:58 Diperbarui: 12 Agustus 2020   12:14 46 1 0 Mohon Tunggu...

Masa pandemi menjadi masa krisis bagi seluruh sektor, terutama sektor ekonomi. Tidak sedikit pelaku usaha yang melakukan PHK besar-besaran dan menutup usahanya. Hal ini membuktikan betapa dahsyatnya dampak covid-19 pada pelaku usaha baik usaha besar ataupun usaha kecil. 

Berempati dengan kondisi saat ini Fakultas Teknologi Informasi, khususnya prodi Teknik Informatika bekerja sama dengan CV. Infinity Convection mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan pelatihan pemanfaatan Facebook Ads sebagai platform digital untuk membantu memasarkan produk yang diproduksi (5/08/2020). 

CV. Infinity Convections merupakan salah satu UMKM yang bergerak dibidang konfeksi. Semenjak masa pandemi tentunya produksi menjadi lesu karena permintaan dari konsumenpun berkurang. Daya beli yang berkurang membuat produksi berkurang dan berakibat pendapatan yang diperoleh pun berkurang. 

Hal tersebut ditambah dengan adanya kebijakan social distancing yan berakibat pada proses jual beli yang terganggu. Solusi dari semua masalah itu adalah memanfaatkan teknologi salah satunya memanfaatkan facebook ads, kata Erfian. 

Dengan facebook ads pelaku UMKM dapat memasang iklan dengan cakupan konsumen yang luas, dimana kita bisa menentukan range umur dan sebaran wilayah dari iklan yang kita publish, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau, jika dibandingkan harus membuat spanduk atau pamflet. Saat ini pemasaran dengan memanfaatkan teknologi akan jauh lebih efisien, tambahnya. 

Terlebih dimasa pandemi saat ini aktivitas masyarakat lebih banyak dihabiskan di social media, hal ini tentu jadi peluang yang harus dimanfaatkan pelaku UMKM atau pelaku usaha untuk tetap bertahan ditengah keterbatasan dan hambatan. 

Dokpri
Dokpri
Ide-ide kreatif yang dihasilkan dari diskusi tersebut diharapkan dapat membantu CV. Infinity Convenctions untuk tetap bertahan dimasa sulit seperti saat ini, tentunya kegiatan ini membantu kami di konfeksi menemukan solusi dari mandegnya proses pemasaran. Ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat bagi kami terlebih muncul masukan serta saran untuk memasarkan prouk dari konveksi kami, ungkap Gilang

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x